Harapan Witan untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Football5star.com, Indonesia – Eks Bintang Timnas U-19 Indonesia, Witan Sulaeman memberikan dukungannya kepada Timnas Indonesia yang akan bertanding di ajang Piala AFF 2018. Ia berharap Evan Dimas dkk bisa menjuarai kompetisi bergengsi di Asia Tenggara itu untuk pertama kalinya.

Witan Sulaiman - Timnas U-19 Indonesia - Football5star
hikam/football5star

Timnas Indonesia tergabung dalam grup A Piala AFF 2018 bersama Thailand, Singapura, Timor Leste, dan Filipina. Pertandingan pertama akan dilakoni menghadapi Singapura di Stadion Nasional, Kamis (8/11/2018).

“Untuk saat ini saya optimistis Timnas Senior bisa menjadi juara,” kata Witan Sulaeman kepada awak media saat ditemui di Patiunus Jakarta Selatan, Selasa (6/11/2018).

“Saat ini masyarakat sepak bola Indonesia mempunyai keinginan yang sama. Begitu juga dengan saya. Semoga tahun ini timnas bisa meraih hasil terbaik,” sambungnya.

Sepanjang sejarah Piala AFF atau yang dulunya bernama Piala Tiger, Timnas Indonesia belum pernah sekali pun menyicipi manisnya mengangkat trofi. Prestasi terbaik adalah lima kali runner up pada 2000, 2002, 2004, 2010 dan 2016 lalu.

Kali ini PSSI selaku induk sepak bola di tanah air menunjuk Bima Sakti untuk menjadi Pelatih Timnas Indonesia. Penunjukkan tersebut menuai kritik karena eks Pemain Persema Malang tersebut tak berpengalaman menangani sebuah kesebelasan.

Di sisi lain sejumlah 23 nama telah dipanggil untuk mengarung Piala AFF 2018. Uniknya tak ada satu pun nama pemain asal Papua yang masuk dalam daftar nama yang dipanggil oleh Bima Sakti.

Comments
Loading...