Harga Hak Siar Liga 1 2020 Lebih Mahal dari Musim Lalu

Football5Star.com – Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Cucu Soemantri, tak menampik kalau harga hak siar Liga 1 2020 lebih mahal daripada musim lalu. Tapi, dia tak bisa membuka soal harga yang diberikan pemegang hak siar, Emtek Grup untuk musim ini.

Seperti diketahui, Emtek Grup masih akan tetap memiliki hak menyiarkan seluruh pertandingan divisi teratas sepak bola Indonesia itu. Mereka bahkan siap menyiarkan 306 pertandingan di berbagai platform.

Rencananya akan ada dua pembagian waktu dalam penayangan kompetisi ini, yakni sore 15:30 WIB dan malam 18:30 WIB. Dari 306 laga yang tayang, rinciannya 188 disiarkan Indosiar, 50 pertandingan di O’Channel, dan 306 lainnya streaming di Video.

Harga Hak Siar Liga 1 2020 Lebih Mahal dari Musim Lalu
Indra/F5S

“Kami tentu dengan kerja sama ini bisa meningkatkan operasional klub-klub. Memang terjadi peningkatan dibanding musim lalu. Tapi angkanya setelah saya baca-baca di akta notaris dan sebagainya memang tak boleh disebar,” ungkap Cucu kepada wartawan.

Akan tetapi, sekali lagi Cucu menyebut kalau harga hak siar Liga 1 2020 lebih murah ketimbang Liga Inggris yang belakangan ramai. Tapi intinya, dia berharap kualitas kompetisi bisa bikin nilai hak siar kompetisi sepak bola paling tinggi di Indonesia itu terus naik.

“Jelas kami lebih murah (ketimbang Liga Inggris). Karena mereka itu tayang di seluruh dunia nilainya bisa triliunan. Tentu kami ingin (harga hak siar) naik terus untuk meningkatkan kualitas kompetisi juga dan klub-klub,” tutup pria yang jua menjabat sebagai Waketum PSSI itu.

Comments are closed.