Harga Kiper Incaran Liverpool di Atas Rp 839 Miliar

Football5star.com, Indonesia – Liverpool kini sedang mengincar kiper AS Roma, Alisson. Menurut mantan Pelatih Giallorossi, Roberto Negrisolo, harga Allison kini jauh di atas 50 juta euro atau sekitar Rp 839 miliar.

Salah satu masalah Liverpool musim ini adalah kiper. Simon Mignolet dan Loris Karius masih jauh dari kata memuaskan, bahkan keduanya bukanlah kiper kelas dunia jika dibandingkan David de Gea (Manchester United) atau Thibaut Courtois (Chelsea). Karena itu, Liverpool pun mengincar Alisson yang tampil gemilang bersama Roma musim ini.

Alisson, AS Roma
Getty Images

“Apakah Alisson berharga 50 juta euro? Jangan konyol, dia jauh lebih berharga dari itu. Saya pikir banyak orang tidak menyadari siapa Alisson. Orang ini adalah sebuah fenomena. Dia adalah Messi-nya kiper, karena ia memiliki mentalitas yang sama seperti Messi. Dia adalah kiper yang bisa menandai sebuah era,” kata Negrisolo seperti dilansir Soccerway.

“Sama sekali tidak ada perbandingan dengan Gianluigi Donnarumma, karena Alisson luar biasa. Pertama kali saya melihatnya bermain, dia belum membela Roma. Saya melihat dia bermain untuk Brasil dan dia membuat kesan yang sangat besar pada saya.”

Alisson berlabuh di Stadion Olimpico pada musim panas 2016. Roma merekrut kiper berusia 25 tahun tersebut dari Internacional dengan nilai transfer 8 juta euro.

“Saya tahu kiper, itu urusan saya, dan saya dapat meyakinkan Anda bahwa Alisson bisa menjadi jaminan setidaknya 10 tahun ke depan. Dia sudah menjadi pahlawan bagi fans dan Roma harus mempertahankannya. Alisson juga penting di luar lapangan, karena Anda bisa melihat dia memiliki pikiran pelatih. Lihatlah cara dia bergerak dan bertindak saat bola ada di tangannya dan Anda akan mengerti,” Negrisolo menambahkan.

Pada awal kedatangannya dri Roma, Alisson hanya berstatus kiper kedua Giallorossi lantaran kalah bersaing dengan Wojciech Szczesny. Jalan Alisson menjadi pemain inti akhirnya terbuka setelah Szczesny meninggalkan AS Roma dan bergabung dengan Juventus.