Harga Tiket Barcelona Mahal, Manchester United Subsidi Fans


Football5star.com, Indonesia – Manchester United melakukan penyesuaian dengan Barcelona soal harga tiket kandang . Kedua klub dijadwalkan akan bertemu pada babak perempat final Liga Champions, 11 April 2019 mendatang.

Para pendukung Barcelona akan melakukan tur tandang terlebih dahulu ke Old Trafford. Barulah sepekan kemudian, giliran Camp Nou yang akan menjadi tuan rumah ribuan fans United. Namun, hingga saat ini, kedua klub masih tawar menawar soal kuota dan harga tiket tandang.

Masalah bermula dari mahalnya harga tiket laga kandang Lionel Messi dkk. Blaugrana tetap tidak bersedia menurunkan harga. Akhirnya, Manchester United terpaksa memberi subsidi kepada para fans yang bertandang ke Catalonia. Subsidi yang diberikan sebesar 27 pounds. Artinya, para fans hanya harus membayar 72 pounds untuk tiket tandang ke Camp Nou.

Katalonia Camp Nou (ABC.com)
abc.com

“Dengan terpaksa kami harus mematok harga sama seperti ketika Barca menyambut fans kami di kandang mereka. Uang dari kenaikan harga akan kami gunakan untuk menyubsidi para penggemar,” ujar salah satu perwakilan klub dikutip dari Mirror.

Saat ini, harga tiket Barca terlampau tinggi yakni mencapai 102 poundsterling. Angka ini membuat keberatan para petinggi manajemen Setan Merah. Ujungnya, pada saat bersamaan, Manchester United mematok harga yang sama pada laga kandang di Old Trafford. Tujuannya adalah untuk menutupi biaya subsidi di atas.

Padahal, menurut rilisan dari Statista, harga tiket normal pertandingan Barcelona hanya di angka 39 hingga 64.47 pounds. Harga yang bahkan lebih murah dari tim sekelas Liverpool dengan mematok 73 pounds untuk menyaksikan aksih Jordan Henderson di Anfield.

Comments
Loading...