Hari Indah Osako: Cetak Gol dan Jadi Pemain Terbaik

Football5Star.com, Indonesia – Bomber Timnas Jepang, Yuya Osako, sedang menjalani hari yang indah dalam karier sepak bolanya. Bagaimana tidak, ia berhasil mencetak gol kemenangan timnya atas Kolombia dengan skor 2-1. Tidak hanya itu, dirinya pun berhasil merengkuh gelar pemain terbaik pada laga tersebut.

Gol yang dilesakkan Osako tercipta pada pertengahan babak kedua. Sundulannya yang memanfaatkan tendangan sudut Keisuke Honda tidak mampu dihalau kiper David Ospina.

Golnya itu juga sekaligus melengkapi performa gemilanganya di Mordovia Arena. Seperti data yang dihimpun Football5star.com dari Squawka, pemain 28 tahun tercatat sebagai pemain yang paling banyak melakukan tendangan mengarah ke gawang.

football5star
zimbio.com

Total Osako melepaskan tiga tendangan yang membahayakan gawang lawan. Dengan kata lain, sebanyak 37,5 persen sepakan ke gawang di laga Kolombia vs Jepang berasal dari Asako.

Torehan fantastis ini kemudian disambut bahagia oleh pemain yang merumput di klub Bundesliga, FC Koeln tersebut. Baginya, mencetak gol di Piala Dunia merupakan mimpi yang menjadi kenyataan.

“Bisa mencetak gol di Piala Dunia merupakan mimpi saya sejak kecil, jadi saya sangat bahagia bisa mewujudkannya. Pelatih? Dia mengatakan pada saya untuk selalu berpikir positif. Kami berada di turnamen besar, jadi semuanya bisa terjadi. Saya pikir kami sudah memulainya dengan sangat baik,” pungkasnya.

Osako tidak bermain selama 90 menit pada laga ini. Jelang akhir pertandingan ia digantikan oleh striker Leicester City, Shinji Okazaki.

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...