Hariono Hengkang, Persib Pensiunkan Nomor Punggung 24

Football5star.com, Indonesia – Manajemen Persib Bandung, memutuskan untuk memensiunkan nomor punggung 24 setelah Hariono dipastikan hengkang dari Maung Bandung musim depan. Menurut pernyataan klub, nomor punggung 24 hanya pantas digunakan oleh sosok Hariiono.

Manajemen klub memang memutuskan untuk tak lagi memperpanjang kontrak Hariono. Pemain 34 tahun itu dianggap sudah tak lagi ideal untuk menjadi bagian dari skuat Robert Alberts pada musim 2020 mendatang.

“Yang terjadi di Si Jalak Harupat hari ini bukanlah sebuah perpisahan. Tapi seremonial nomor punggung 24 yang kami simpan hanya untuk Hariono seorang. Nomor 24 akan digunakan lagi jika ia kembali ke Persib, suatu saat nanti,” tulis pernyataan lengkap Maung Bandung melalui laman Twitter resminya.

Hariono - Persib Bandung - Pikiran Rakyat

Dalam pidato perpisahannya sore tadi, Hariono mengaku kalau ia sebenarnya tak ingin hengkang dari Persib. Namun, ia harus menerima pil pahit ini setelah Robert Alberts tak lagi menginginkannya.

“Jujur dari lubuk hati, saya ingin terus di Persib. Tapi sekarang pelatih tidak menginginkan saya. Maka izinkan saya untuk mundur dulu dari Persib. Biar saya yang mengalah, apalah arti nama di punggung, terimakasih atas semuanya,” kata pria 34 tahun itu selepas laga melawan PSM.

Hariono sendiri menjadi salah satu pemain yang dilepas Maung Bandung di akhir musim 2019. Mereka juga dipastikan takkan menggunakan jasa penyerang asal Belanda, Kevin van Kippersluis untuk musim 2020 mendatang.