Hariono: Saya Awalnya Tak Tahu Persib itu Tim Mana

Football5Star.com, Indonesia – Menjadi legenda, Hariono ternyata sempat tak tahu asal usul Persib Bandung saat pertama kali datang 2008 silam. Dia mengaku hanya ikuti saja permintaan mantan pelatihnya, Jaya Hartono, yang ketika itu juga bergabung Persib.

Tak berlebihan memang menyebut Hariono sebagai legenda hidup Maung Bandung. Dalam masa baktinya sejak 2008 hingga 2019, sosok yang kini berusia 35 tahun itu telah bermain dalam nyaris 25 penampilan buat tim kebanggaan masyarakat Bandung dan sekitarnya tersebut.

Dalam rangkaian kariernya itu, Mas Har, sapaan karibnya, mempersembahkan dua gelar buat Persib, yakni Liga Super 2014 dan Piala Presiden setahun setelahnya. Namun ternyata, pada awal-awal bergabung, dia tak tahu asal usul Persib.

“Sebelum ke Persib, saya ditawari lagi untuk perpanjang kontrak di Deltras, sempat bertemu dengan pengurus Deltras, tapi belum ada kecocokan. Sehabis itu abah Jaya Hartono ajak saya ke Persib. Dia datang ke rumah untuk izin ke orang tua, saya juga izin ke orang tua dan diberi izin, yasudah saya ikut abah Jaya,” ungkap Hariono dalam YouTube Omah Bal-Balan.

“Saya bergabung Persib benar-benar karena faktor abah Jaya, saya sebelumnya tidak tahu Persib Bandung klub di mana, klub apa, saya awalnya tidak tahu. Tahunya saya ikut abah Jaya ke Persib Bandung,” sambung Mas Har.

Ketika datang, Mas Har dibuat kaget dengan sambutan hangat seluruh tim, dan Bobotoh. Makanya, dia bisa bertahan selama 11 tahun bersama Persib.

“Mungkin karena saya nyaman di Persib, lalu saya bisa lama di sana, dan ada rezeki juga di sana,” pungkas dia.

HarionoPersib Bandung