Harry Kane Bakal Pindah Jika Spurs Tak Raih Trofi Musim Depan

Football5star.com, Indonesia – Legenda Timnas Inggris, Alan Shearer, memprediksi Harry Kane akan meninggalkan Tottenham Hotspur musim depan, jika The Lilywhites tak kunjung meraih trofi.

Ada spekulasi yang berkembang bahwa Harry Kane terbuka dengan gagasan meninggalkan Spurs jika klub tidak menyadari ambisinya untuk memenangkan trofi utama.

Diperkirakan Spurs akan menginginkan setidaknya 150 juta pounds untuk striker mereka, dengan Manchester United telah disebut-sebut sebagai tujuan yang mungkin untuk Kane.

“Dugaan saya adalah, jika Harry Kane tidak memenangkan apa pun dalam 12 bulan ke depan maka dia harus pergi. Dia akan bertahan satu tahun lagi, saya pikir. Dan jika tidak ada yang datang dalam hal piala, maka dia akan pergi,” kata Shearer di Soccerway.

Harry Kane kini total sudah mengemas 136 gol dari total 198 pertandingan Liga Inggris bersama Tottenham. Bisa dibilang ia merupakan salah satu striker terbaik di Inggris dan Eropa.

Menurut Shearer, bukan tak mungkin pemain 26 tahun itu akan memeceahkan rekor 260 golnya di Liga Inggris.

“Itu tergantung pada kebugarannya. Di mana dia berada dan keberhasilan apa yang dia miliki di klub mana pun dia berada, apakah itu di Spurs atau di tempat lain. Ini akan sulit baginya. Dia sudah di angka 136 gol dan ada banyak ‘Jika’ diminta; apakah dia tetap bugar atau jika dia bertahan di Liga Premier. Ini akan sulit, tapi rekor itu akan pecah di suatu hari,” Shearer menambahkan.

Harry Kane sendiri sudah membela Tottenham dalam 25 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga menyumbangkan 17 gol dan dua assist.

Harry KaneTottenham Hotspur