Harry Kane Disandingkan dengan Legenda Real Madrid

Football5star.com, Indonesia – Ketajaman yang dimiliki oleh penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, membuat Craig Bellamy teringat dengan kemampuan legenda Real Madrid, Raul Gonzalez.

Kane kembali menjadi pahlawan bagi Tottenham. Ia berhasil menyumbangkan dua gol untuk mengantarkan timnya menang 3-1 atas Borussia Dortmund dalam laga penyisihan grup Liga Champions di Stadion Wembley, Kamis (14/9/2017).

Dua gol tersebut membuat Kane menjadi pemain Inggris pertama yang mencetak gol dalam tiga laga Liga Champions berturut-turut setelah Wayne Rooney pada 2010.

Bellamy mengklaim bahwa pemain berusia 24 tahun tersebut memiliki kualitas yang sama seperti Raul, yang mencetak 332 gol dari 738 laga di seluruh kompetisi selama 16 tahun membela Los Blancos.

“Ia (Kane) memang tidak memiliki kecepatan tinggi, tetapi ia sangat pintar dalam mencari ruang. Ia memahami tempat ia diperlukan dan bisa menciptakan ruang tembak di situasi rumit,” ujar Bellamy seperti yang dikutip Sky Sports.

“Raul tentu adalah pemain yang luar biasa. Kane memiliki kemampuan yang sama seperti dirinya,” tutur mantan pemain Manchester City dan Liverpool itu.

Bellamy bahkan memprediksi bahwa pemain bernomor punggung 10 itu bisa memecahkan rekor Alan Shearer (260 gol) sebagai top skorer Premier League sepanjang masa. Untuk diketahui, ia telah mengemas 80 gol dari 120 pertandingan liga sejauh ini.

“Jika ia mampu mempertahankan performanya, maka ia adalah satu-satunya pemain yang bisa melampaui rekor gol Alan Shearer di Premier League,” ucap dirinya.

Comments
Loading...