Harry Kane Pantas Jadi Kapten Timnas Inggris

Football5star.com, Indonesia – Mantan manajer timnas Inggris, Sam Allardyce, melayangkan pujian terhadap Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane. Menurut pria 62 tahun tersebut menyatakan, jika masih diberikan kepercayaan menangani tim nasional, dirinya akan menyerahkan ban kapten kepada Kane.

“Menurut pandangan pribadiku, ia (Kane) telah layak mengemban tugas sebagai kapten tim nasional. Dirinya sudah cukup dewasa untuk menanggung tekanan baik di dalam maupun di luar lapangan,” kata Sam.

“Dia bisa memimpin di lapangan. Kane telah menjelma menjadi salah satu penyerang kelas dunia. Kabar baiknya, masih banyak waktu untuk bisa berkembang lebih baik lagi,” lanjut mantan manajer West Ham tesebut.

Kane pernah dipercaya bertindak sebagai kapten oleh manajer Inggris sekarang, Gareth Southgate. Tepatnya pada ajang Kualifikasi Piala Dunia melawan Skotlandia, Juni lalu. Ia bermain selama 90 menit dan menyumbang satu gol dalam pertandingan yang berakhir imbang 2-2 tersebut.

Eks akademi Arsenal tersebut tengah menjadi sorotan akhir-akhir ini. Kane sedang hobi-hobinya mencetak gol. Dari dua laga terakhirnya di Premier League, Kane mengemas dua gol dari masing-masing pertandingan. Begitu pula di Liga Champions. Ia sudah mengoleksi lima gol meski baru bermain sebanyak dua kali. Ia bahkan mengukir hat-trick pertamanya di kompetisi antarklub tertinggi Eropa tersebut saat menggilan APOEL. Ia merupakan peraih penghargaan Premier League Golden Boot selama dua musim beruntun berkat raihan gol yang ia cetak selama musim 2015-16 (38) dan 2016-17 (30).

Comments
Loading...