Harry Kane Striker Terbaik Dunia? Begini Jawaban Jose Mourinho

Football5Star.com, Indonesia – Harry Kane kembali menunjukkan pesonanya saat Tottenham Hotspur menang 4-1 atas Crystal Palace, Senin (8/3/2021) dini hari WIB. Namun, manajer Jose Mourinho enggan memberikan label striker terbaik dunia kepada strikernya itu.

Saat menang atas Palace, Kane berkontribusi pada semua gol Tottenham. Selain mencetak dua gol, dia juga memberikan dua assist bagi dua gol awal Spurs yang dijejalkan Gareth Bale. Penampilan luar biasa Kane membuat banyak orang menilainya sebagai striker terbaik dunia. Namun, Mourinho justru menghindari sebutan itu.

“Saya tak ingin mengatakan demikian karena saya akan menyerang begitu banyak striker top di Eropa, juga dunia. Namun, dia memang berada di deretan striker terbaik,” urai Jose Mourinho selepas laga Tottenham vs Palace seperti dikutip Football5Star.com dari Football London.

Meskipun demikian, bukan berarti Kane tidak istimewa di mata Mourinho. “Saya tak akan menukar dia dengan siapa pun karena dia begitu berarti bagi kami dan dia itu pemain yang fantastis,” kata The Special One.

Ucapan Mourinho itu sangat beralasan. Kane adalan ruh permainan Tottenham. Jika sebelumnya menunjukkan kolaborasi elok dengan Son Heung-min, kini dia mampu menjalin kerja sama apik dan membangkitkan Gareth Bale.

Statistik Kane Luar Biasa

Statistik Harry Kane bersama Tottenham Hotspur pada musim ini pun menakjubkan. Tambahan 2 gol di gawang Crystal Palace membuat dia kini mengoleksi 16 gol, hanya terpaut 1 gol dari Mohamed Salah yang memimpin daftar pemain tersubur Premier League.

Sementara itu, hal yang mencengangkan, Kane juga sudah membuat assist dalam jumlah dua digit. Saat ini, dia sudah mengoleksi 13 assist. Jumlah tersebut bukan hanya menjadikan dia sebagai pengoleksi assist terbanyak di Liga Inggris, melainkan juga di lima liga elite Eropa.

Total keterlibatan dalam 39 gol Tottenham di Premier League musim ini juga luar biasa. Pasalnya, itu berarti hanya ada 7 gol lain tak diwarnai kontribusinya.

Kontribusi Harry Kane bukan hanya dalam menyerang pertahanan lawan. Menurut Squawka, selain sudah melepaskan lebih dari 30 tembakan dan membuat lebih dari 30 peluang, striker Tottenham Hotspur itu juga sudah membuat lebih dari 30 clearance!

Statistik aduhai itu membuat Squawka menyebut Harry Kane sebagai pemain impian semua manajer. Tak heran bila Jose Mourinho menegaskan tak mau menukar dia dengan siapa pun meskipun enggan menyebutnya sebagai striker terbaik dunia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More