Harry Kane Ukir Rekor, Lebih Elok dari Dua Legenda Italia

Football5star.com, Indonesia – Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, mengukir rekor sebagai pemain tercepat yang mencetak 20 gol di Liga Champions. Bahkan, rekor Kane itu lebih elok dari dua striker legendaris Italia, Alessandro Del Piero dan Filippo Inzaghi.

Rekor 20 gol Harry Kane di Liga Champions ditorehkannya hanya dalam 24 pertandingan bersama Tottenham Hotspur. Dia menungguli Del Piero, yang mencapai 20 gol di Liga Champions dalam 26 pertandingan.

Gol ke-19 dan ke-20 Harry Kane dicetak saat Tottenham menang 4-2 atas Olympiacos pada matchday 5 Liga Champions, Rabu (27/11/2019). Dalam laga tersebut, Tottenham sempat tertinggal dua gol lebih dahulu dari tamunya.

Setelah Dele Alli memperkecil ketinggalan pada pengujung babak pertama, Kane membuat skor menjadi imbang 2-2 berkat gol sontekan kaki kanannya pada menit ke-50. The Spurs berbalik unggul 3-2 melalui gol Serge Aurier pada menit ke-73.

Sampai akhirnya, Kane sukses melesakkan gol ke-20-nya di Liga Champions pada menit ke-77 pertandingan melalui sundulan. Gol itu tak cuma membawa Tottenham menang 4-2, pun menghadirkan rekor bagi Harry Kane.

Kejar Rekor Gol Wayne Rooney

Harry Kane menjadi pemain tercepat yang mengoleksi 20 gol alam sejarah Liga Champions. Di bawah Kane, ada Del Piero yang mencapainya dalam 26 pertandingan. Lalu, Ruud van Nistelrooy dalam 27 laga, disusul Filippo Inzaghi setelah menjalani 28 permainan.

Di bawah keempat pemain itu, ada striker Jerman, Mario Gomez, yang mampu mencapai 20 gol dalam 32 pertandingan di Liga Champions. “(Alessandro Del Piero) bukan pemain buruk untuk dikalahkan (rekornya). Tapi, semua kembali soal kelolosan, tak peduli bagaimana kami melakukannya,” bilang Harry Kane, dikutip Football5star.com dari BBC.

Saat ini Kane pun menembus ke jajaran elite pemain Inggris yang sukses mengoleksi 20 gol atau lebih di ajang antarklub paling bergengsi di Eropa itu. Kane berada di urutan kelima daftar pemain asal Inggris yang sudah mengumpulkan 5 gol.

Di atas Kane, ada Steven Gerrard dengan 21 gol, Frank Lampard 23 gol, Paul Scholes 24 gol, serta Wayne Rooney di puncak dengan 30 gol. Dalam usia 26 tahun, peluang Kane untuk bisa melampaui rekor Wayne Rooney pun sangat terbuka lebar.

Comments
Loading...