Harry Maguire Dapat Kartu Merah, Roy Keane Kritik Southgate

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Manchester United, Roy Keane kembali angkat bicara terkait penampilan buruk bek Harry Maguire. Bek United itu mendapat kartu merah saat membela Inggris melawan Denmark di Stadion Wembley, Kamis (15/10/2020).

Menurut Keane, pelatih Inggris Gareth Southgate memiliki andil hingga bek 27 tahun itu bisa mendapat kartu merah pada laga melawan Denmark. Menurut Keane, Southgate harusnya bisa tahu bahwa Maguire saat ini berada di kondisi yang sangat buruk.

Sedang Bermasalah, Harry Maguire Tetap Dipanggil Timnas Inggris

“Saya pikir kadang-kadang dia (Southgate) tahu Harry mengalami masa-masa sulit di dalam dan luar lapangan. Tepukan di punggung sebenarnya bisa membantunya bangkit,” ucap Keane seperti dikutip Football5star.com dari Goal.

Lebih jauh, Keane pun khawatir bahwa setelah membela Inggris, Maguire harus kembali ke United yang kondisinya pun sedang terpuruk. Hal ini menurut Keane tidak akan banyak membantu Maguire untuk bangkit.

“Hal buruk selanjutnya adalah Maguire akan kembali ke tim yang sedang tidak percaya diri. Saya pernah mengalami situasi seperti itu. Anda harus memiliki karakter yang kuat untuk hadapi hal seperti itu,” tambah pemain asal Republik Irlandia tersebut.

Roy Keane pun menyebut bahwa tempat terbaik untuk Maguire saat ini adalah di lapangan. Ia harus terus bermain dan bisa menunjukkan kepada semua orang bahwa ia tidak akan terpuruk.

“Tempat terbaik baginya adalah di lapangan. Kami tahu dia senang jika semua orang memiliki pendapat tentang apa yang harus ia lakukan. Itu adalah hidup seorang pemain top. Bukankah hidup tidak ada yang mudah?” papar Keane.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More