Harry Maguire: Harusnya Paul Pogba Biarkan Bola Hantam Wajahnya

Football5Star.com, Indonesia – Harry Maguire, kapten Manchester United, menyesalkan handball Paul Pogba di kotak penalti saat melawan West Ham United. Menurut dia, seharusnya sang gelandang membiarkan bola menghantam wajahnya. Meskipun demikian, dia tak mau memperpanjang masalah karena Pogba sudah meminta maaf.

Pada laga di Stadion Old Trafford, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB, Paul Pogba melakukan handball di kotak penalti saat laga memasuki pengujung babak pertama. Dia secara refleks mengangkat tangannya saat melihat bola meluncur ke arah wajahnya. Wasit pun lantas mengganjar penalti.

Insiden tersebut disesalkan oleh Harry Maguire. Namun, dia dapat memahami tindakan Paul Pogba yang coba melindungi wajahnya dari hantaman bola yang ditendang lawan dengan sangat keras.

“Penalti itu terlalu murah. Anda bisa katakan itu adalah reaksi alami dari Paul. Apakah dia memang seharusnya melakukan hal itu? Mungkin dia seharusnya membiarkan bola menghantam wajahnya,” kata Harry Maguire selepas laga seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sports.

standard.co.uk

Maguire lantas mengungkapkan, “Dia telah meminta maaf dengan mengangkat tangannya. Dia tahu betul tak seharusnya melakukan itu. Itu hanya insting alami untuk melindungi diri, melindungi wajah.”

Gara-gara ulah Pogba, Manchester United sempat tertinggal oleh penalti Michail Antonio yang berhasil memperdaya David de Gea. Maguire mengaku sangat menyesalkan hal itu.

“Bola sepertinya tak akan masuk ke gawang, tapi kami memberi mereka penalti. Itu sungguh peluang luar biasa bagi mereka untuk unggul terlebih dahulu,” ujar Maguire lagi.

Manchester United Geser Chelsea

Beruntung bagi Pogba, Manchester United tak sampai kalah pada laga tersebut. Hanya enam menit setelah babak kedua dimulai, Mason Greenwood mencetak gol penyama kedudukan yang sekaligus menyelamatkan muka sang gelandang.

Hasil imbang 1-1 pun membawa Manchester United naik ke posisi ketiga klasemen pekan ke-37 Premier League. Maguire cs. mengoleksi 63 poin, sama dengan Chelsea yang dihajar Liverpool 3-5 di Stadion Anfield. Kedua klub itu unggul satu poin atas Leicester City yang berada di posisi kelima.

Meskipun demikian, Harry Maguire dkk. belum memastikan lolos ke Liga Champions musim depan. Mereka setidaknya masih butuh satu poin pada laga pekan terakhir di kandang Leicester City guna tetap berada di 4-besar pada klasemen akhir Premier League.

Harry MaguireLiga InggrisManchester UnitedPaul PogbaPremier LeagueWest Ham United