Harry Maguire Tidak Punya Tandem Sepadan di Timnas Inggris

Football5star.com, Indonesia – Legenda Liverpool, Steve Nicol, menganggap Harry Maguire tidak punya tandem sepadan di timnas Inggris. Ia berharap pelatih Gareth Southgate punya solusi jitu untuk mengatasi masalah ini.

Ketika Inggris mengalahkan Kosovo 5-3, Harry Maguire ditandemkan dengan bek Everton, Michael Keane. Bagi Nicol, strategi ini jadi bukti bahwa Southgate kekurangan stok bek tengah handal.

Sejatinya Inggris masih punya John Stones yang tampil gemilang bersama Manchester City. Tapi legenda Liverpool itu menilai keberadaan Stones tidak cukup membantu performa bek Manchester United di timnas.

ESPNFC

“Saya pikir jika Anda Gareth Southgate maka sisi pertahanan harus menjadi perhatian, tidak ada alasan apa pun. Ketika tim mencetak lima gol, pekerjaan Anda belum selesai. Anda harus melihat apa yang terjadi di belakang,” ujar Nicol seperti dikutip Football5star dari ESPN FC, Kamis (12/9/2019).

“Saya pikir beberapa waktu ke depan dia akan sakit kepala melihat kerja sama Keane dengan Maguire. Saya lebih suka memiliki duet lini belakang yang saling melengkapi dan Maguire dengan Keane tidak sepadan. Tidak ada dari mereka yang punya kecepatan,” sambungnya.

Nicol melanjutkan bahwa penyebab Inggris kebobolan gol cepat dari Kosovo karena kesalahan Keane dalam mengantisipasi bola. “Gol yang terjadi di detik ke-30 jadi bukti tidak ada ketenangan. Jadi Southgate harus mencari tandem lebih baik untuk Maguire,” katanya.

“Di sana masih ada Stones,  tapi dia juga selalu dirotasi di Manchester City dan itu tidak baik untuk Inggris,” tutup Steve Nicol.

Comments
Loading...