Harry Redknapp Sebut Hal yang Tak Menyenangkan dari Seorang Pelatih

Football5Star.com, Indonesia – Mantan pelatih Tottenham, Harry Redknapp, mengungkapkan bahwa profesi pelatih sepak bola adalah profesi yang membuat dirinya kesepian. Redknapp sendiri sudah menjadi pelatih sepak bola sejak 1983.

Redknapp menyebut bahwa menjadi pelatih membuat Anda kesepian dan tidak punya banyak teman. Berbeda dengan pemain yang bisa pergi bersama rekan-rekannya.

“Melatih itu sangat kesepian. Anda hanya punya sedikit teman pada saat Anda menjadi pelatih sepak bola, Anda tidak berada di ruang ganti, Anda diisolasi dan harus menjaga jarak dengan para pemain. Anda tidak pernah benar-benar dekat dengan mereka, pergi minum dengan mereka atau bersosialiasi. Anda membiarkan diri Anda terlalu terbuka jika melakukannya,” ucap Redknapp seperti dilansir Football5Star.com dari talkSPORT.

Harry Redknapp Sebut Hal yang Tak Menyenangkan dari Seorang Pelatih
talkSPORT

Mantan pelatih Birmingham City itu melanjutkan, “itu bisa sangat sepi. Ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik, itu bisa menjadi masa-masa sulit bagi Anda. Sebagai pemain, Anda mungkin pergi dengan beberapa orang dan Anda akan terbiasa dan Anda siap untuk pergi pada hari Senin.”

Redknapp lalu menceritakan pengalaman terbaiknya selama menjadi pelatih lebih dari 30 tahun.

“Pada saat Anda punya waktu yang baik di beberapa tempat. Di Bournemouth dan bertandang ke Fulham dan bisa promosi ke divisi dua untuk pertama kalinya dalam 100 tahun. Eddie Howe (pelatih Bournemouth saat ini) melakukan hal yang luar biasa. Tapi pada saat itu mereka hanya berada di divisi 3 dan 4. Itu adalah hari yang luar biasa bagi saya,” ujar Redknapp yang melatih Bournemouth pada 1983-1992.

Harry Redknapp telah melatih 8 tim sepanjang kariernya, terakhir dia melatih Birmingham pada 2017. Dia memenangkan 1 gelar Piala Intertoto bersama West Ham di tahun 1999 dan 1 gelar FA Cup bersama Portsmouth di tahun 2008.