Harry Wilson Siap Geser Posisi Bale di Timnas Wales

Football5star.com, Indonesia – Pemain muda Wales, Harry Wilson menegaskan dirinya siap menjadi penenang bebas tim nasional negaranya di masa depan. Namun, dirinya masih harus bersabar karena saat ini masih ada nama beken seperti Gareth Bale yang sulit digeser.

Wilson mencetak gol lewat sepakan bebas indah dan membawa Wales mengalahkan Republik Irlandia beberapa waktu lalu. Itu merupakan tendangan bebas kedua dalam satu bulan terakhir yang dilepaskan pemain berusia 21 tahun tersebut. Sebelumnya, ia melakukan serupa kala menghadapi Manchester United di Old Trafford.

“Aku siap jika memang ditunjuk untuk melakukannya. Tapi, kita harus ingat bahwa saat ini, Bale masih ada di antrian terdepan soal itu. Ketika dia ada di tim kami harus mundur sejenak untuk memperhatikannya karena kualtias yang ia miliki,” katanya seperti dikutip dari BBC.

Pemalin kelahiran Wrexham tersebut saat ini tengah menjalani masa peminjaman di Derby County selama satu musim dari Liverpool. Dirinya mengaku berusaha keras untuk bisa melakukan tendangan bebas mematikan yang bisa diperagakan saat pertandingan. Selain itu, dirinya mengaku terus mengasah kemampuannya dalam aspek lain.

Wilson - Bale - Wales - Football5star
zimbio.com

“Aku selalu melatihnya ketika latihan dari beberapa titik berbeda. Penting untuk terus mencoba variasi tendangan bebas daru jauh dan dekat. Selain soal jarak, teknik yang digunakan juga menjadi faktor penting keberhasilan tendangan bebas. Lihat saja perbedaan antara Cristiano Ronaldo¬† dan David Beckham,” imbuhnya.

Kemenangan atas Irlandia membuat Wales saat ini memimpin klasemen Liga 1 Grup 4 UEFA Nations League 2018. Saat ini, Wilson dkk mengoleksi enam poin hasil dari dua kemenangan di tiga laga. Agenda terdekat Bale dkk adalah menghadapi Denmark bulan depan di Cardiff City Stadium.

Comments
Loading...