Haruna Soemitro, Berawal dari Bonek Sampai Jadi Anggota Exco PSSI

Football5Star.com – Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Haruna Soemitro, mengaku dahulu merupakan Bonek sejati yang mencintai Persebaya Surabaya. Makanya dia jua sempat menjadi manajer Persebaya di masa lalu.

Haruna bercerita kalau memang sejak kecil sangat hobi dengan sepak bola. Tapi sayangnya, kala itu dia gagal menjadi pemain. Jalan menjadi pengurus kemudian diambilnya.

“Kalau suka sepak bola sejak kecil, pertama kali jadi pengurus Persebaya tahun 2003 ketika kamu (Hamka Hamzah) jadi pemainnya itu,” ungkap Haruna dalam kanal Youtube Hamka Hamzah.

“Ya pertama karena hobi sejak kecil rumah di desa dekat lapangan sepak bola, tapi gagal jadi pemain. Otomatis karena kecintaan kepada sepak bola, jadi pengurus,” sambung dia.

Haruna Soemitro, Manajer Madura United meminta Panitia Pelaksana (Panpel) Persib Bandung bisa menjamin keamanan para pemainnya - Football5star - Bola Madura

Nah pada 2003, saat itu Persebaya Surabaya tengah didera beberapa persoalan hingga terdegradasi. Hal itu menjadi momentum buat Haruna ikut andil membangun Persebaya.

“Ada momentum ada krisis di Persebaya kemudian saya terpanggil untuk bersama teman-teman di Surabaya membangun kembali dan Alhamdulillah 2003 Persebaya juara lalu promosi lagi,” papar Haruna Soemitro.

Tentunya, dia tak ujuk-ujuk langsung masuk ke jajaran manajemen Bajul Ijo. Dia bisa masuk karena memiliki salah satu klub internal Persebaya.

“Jadi awalnya itu saya mencintai sepak bola jadi bonek waktu itu, sampai kemudian saya mendirikan salah satu klub internal di Persebaya waktu itu namanya Ridho FC, setelah itu terpanggil membangun Persebaya,” tutup Haruna.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More