Haruna Soemitro Tuding Sesmenpora Terlalu Banyak Bicara

Football5Star.com, Indonesia – Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Haruna Soemitro, menyerang Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto yang disebutnya terlalu banyak berkomentar. Hal itu merujuk kepada pernyataan Gatot soal Timnas Indonesia yang belum jua latihan.

Seperti diketahui, Gatot sempat dimintai komentar oleh wartawan soal Timnas U-19 dan senior yang belum latihan. Padahal, PSSI sempat mengangendakan latihan pada 23 Juli, lalu bergeser ke 1 Agustus, dan akhirnya dikonfirmasi bakal memulainya 7 Agustus esok.

PSSI sempat beralasan kalau hasil SWAB Test timnas Indonesia cukup lama dan menunda TC. Sedang Gatot menyebut yang namanya menunggu hasil swab test itu tidak terlalu lama. Di Kemenpora, kata dia, sempat SWAB Rest massal, hanya hitungan berapa jam, sudah keluar hasilnya.

“Hubungan PSSI dengan Kemenpora sudah baik dan saling mendukung. Buktinya ada MoU antara PSSI dan Kemenpora terkait bantuan dana untuk timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia U-20. Saya melihat ada orang yang tidak senang melihat kemesraan antara PSSI dan Menpora,” kata Haruna Soemitro.

“Gatot S Dewabroto seperti police watch yang selalu mengkritisi apapun yang dilakukan PSSI. Dia sepertinya suka melihat PSSI dan Menpora berantem. Padahal urusan serta pekerjaan dia sebagai Sesmenpora itu banyak. Jangan hanya urusin PSSI saja,” sambung pria yang juga Direktur Madura United tersebut.

Padahal, Haruna sendiri memuji Menpora Zainudin Amali. Menpora, dijelaskan Haruna Soemitro, tidak mau mencampuri urusan internal PSSI terkait kapan latihan timnas Indonesia.

“Terima kasih pak Menpora Zainudin Amali yang selalu mendukung kami (PSSI). Beliau juga selalu berkomentar positif dan adem kepada PSSI. Ini tentu menjadi hal yang bagus dan enak dilihatnya,” ujar Haruna Soemitro.

Sementara itu saat dihubungi, Gatot S Dewa Broto sendiri tak mau menanggapinya secara serius. Dia menyebut kalau tak ada masalah dengan pernyataan dari Haruna. “Santai saja,” singkat Gatot saat dihubungi Football5Star sambil tertawa.

Gatot S. Dewa BrotoHaruna SoemitroTimnas Indonesia