Harus Mengalah kepada Bruno Fernandes, Van de Beek Tak Masalah

Football5star.com, Indonesia – Pemain asal Belanda, Donny van de Beek mengaku tak terlalu mempermasalahkan keputusan pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer yang menempatkan dirinya sebagai gelandang jangkar. Hal ini lantaran Solskjaer lebih percaya menempatkan Bruno Fernandes sebagai gelandang serang.

“Tidak apa-apa. Saat di Ajax saya bermain di banyak posisi berbeda. Saya bermain sebagai pemain nomor 8, 10 dan bahkan nomor 6, jadi saya terbiasa dan saya bermain di banyak posisi berbeda,” ucap van de Beek seperti dikutip Football5star.com dari Manchester Evening News, Rabu (2/12/2020).

Donny van de Beek - Marco van Basten - Manchester United - Ajax - The Times

Van de Beek pun merasa bahwa taktik yang diterapkan oleh Solskjaer sejauh ini memang terbukti berhasil. Seperti di laga Liga Inggris akhir pekan lalu saat United meraih kemenangan 3-2 atas Southampton.

Ditambahkan oleh van de Beek, kehadiran pemain sekaliber Edison Cavani di tim membuat permainan Red Devils sangat interaktif.

“Saya pikir pergerakan Cavani sangat penting terutama bagi saya. Jika Anda masuk ke dalam kotak penalti lawan, itu akan memberi ruang ekstra. Para pemain belakang akan memberikan penjagaan ketat kepada striker, jadi itu menjadi ruang kosong bagi para gelandang,”

“Saya melihat dari hari ke hari dia seorang profesional. Terkadang sulit untuk berkomunikasi tetapi dia sangat penting bagi tim,”

“Saya pikir mereka sudah memahaminya kaena mereka adalah pemain kelas dunia jadi tidak ada perbedaan. Saya bermain dengan rekan tim baru dan Anda perlu memahami satu sama lain. Saya selalu bisa memainkan gaya seperti itu bersama mereka” ungkap van de Beek.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More