Haruskah Daniel James Jadi Striker di Manchester United?

Football5star.com, Indonesia – Manchester United musim ini mengalami masalah pelik di posisi striker. Hal ini lantas membuat pemain muda mereka, Daniel James, memikirkan untuk menjadi striker utama di timnya.

Sejak kepergian Romelu Lukaku ke Inter Milan awal musim ini, praktis tidak ada lagi striker bertipe nomor sembilan di Manchester United. Keberadaan Marcus Rashford di lini depan pun bukan menjadi jawabannya saat ini.

Melihat situasi ini, Daniel James mengaku siap ditempatkan sebagai striker nomor sembilan. Apalagi ia memang dikenal sebagai pemain serba bisa dan sudah memerankan beberapa posisi selama kariernya.

@ManUtd Daniel James manchester united
@ManUtd

“Saya bermain lebih banyak di sebelah kiri bersama Swansea, tapi juga kadang main sebagai striker utama atau melebar ke kanan. Sangat penting untuk menjadi pemain serba bisa di tiga posisi sekaligus karena Anda tidak akan pernah tahu apa yang dibutuhkan tim,” kata James di situs resmi klub, Sabtu (5/10/2019).

“Sekarang kami mengalami krisis di posisi nomor sembilan dan saya siap untuk mengisi kekosongan itu. Jadi saya harus bersiap untuk bermain di mana pun, termasuk striker utama. Ini juga menjadi masalah utama kami musim ini,” katanya lagi.

Empat pemain bertipe menyerang di Manchester United belum ada yang mencetak lebih dari lima gol musim ini. Marcus Rashford mencetak tiga gol, sementara Anthony Martial baru dua gol.

Catatan mengecewakan justru dibuat Jesse Lingard yang belum mencetak satu gol pun musim ini. Adapun pemain muda seperti Mason Greenwood baru membuat dua gol, itu pun di kompetisi Liga Europa dan Carabao Cup, bukan Premier League.