Harusnya Guardiola Mainkan Mahrez, bukan Bernardo Silva

Football5star.com, Indonesia – Manchester City bermain imbang 1-1 saat menjamu Liverpool akhir pekan kemarin. Hasil ini memunculkan kritik terkait strategi pergantian pemain yang dilakukan Pep Guardiola.

Mantan pemain timnas Mesir, Ahmed Hossam Mido, menyoroti strategi pergantian pemain Manchester City. Ia menilai harusnya Guardiola menurunkan Riyad Mahrez, bukan Bernardo Silva.

Dalam keadaan seperti itu, Mido menganggap Riyad Mahrez lebih baik ketimbang Bernardo Silva. Dia pun yakin City bisa meraih hasil yang lebih baik andai kapten timnas Aljazair yang dimainkan.

Ronald Koeman pernah meminta Ahmed Hossam Mido hengkang dari Ajax karena pernyataannya kepada media.
cadenaser

“Manchester City jelas bermain lebih baik. Mereka menciptakan lebih banyak peluang tapi saya tidak mengerti kenapa Riyad Mahrez tidak bermain. Dia lebih baik dari Bernardo dalam posisi itu,” ujar pria yang kini jadi presenter di TV Mesir seperti dilansir AS, Selasa (10/11/2020).

“Dia bisa menciptakan peluang untuk dirinya sendiri dan menimbulkan masalah bagi pertahanan mana pun. Bermain di sayap adalah keunggulan Riyad, sementara Bernardo bermain lebih ke tengah,” ia menambahkan.

Pada pertandingan di stadion Etihad itu The Cityzens tertinggal lebih dulu lewat penalti Mohamed Salah. Mereka kemudian menyamakan kedudukan melalui aksi menawan Gabriel Jesus.

Manchester City bisa saja mengalahkan Liverpool kemarin. Pasalnya mereka mendapat hadiah penalti. Namun, Kevin De Bruyne yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangannya melenceng tipis dari gawang Alisson.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More