Hasil Ajax vs Tottenham: De Jong Singgung Tulah Johan Cruyff ArenA

Football5Star.com, Indonesia – Frenkie de Jong tak habis pikir oleh kagagalan Ajax lolos ke final karena kalah 2-3 pada leg II semifinal dari Tottenham Hotspur. Dia menilai hasil laga Ajax vs Tottenham itu sungguh aneh karena timnya seolah selalu sial pada laga di Stadion Johan Cruyff ArenA.

Itu adalah kali keempat secara beruntun Ajax tak menang di Johan Cruyff ArenA pada kancah Liga Champions. Sebelumnya, anak-anak asuh Erik ten Hag imbang 1-1 dengan Juventus pada perempat final, kalah 1-2 dari Real Madrid pada babak 16-besar, dan imbang 3-3 dengan Bayern Munich pada fase grup.

“Ini kali ketiga secara beruntun karmi menang saat tandang, tapi gagal melakukan hal serupa saat di kandang. Aku benar-benar tak tahu kenapa,” ucap Frenkie de Jong seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi UEFA. “Kami selalu coba bermain sama saat tandang maupun di kandang.”

Hasil Ajax vs Tottenham dirasa Frenkie de Jong makin menegaskan tulah Johan Cruyff Arena bagi mereka di Liga Champions.
standard.co.uk

Khusus soal hasil Ajax vs Tottenham yang menyesakkan, sang gelandang menilai mereka gagal menampilkan konsistensi permainan. “Andai saja mampu tampil seperti babak pertama, kami pasti menang pada malam ini,” ujar dia.

Merefleksi perjalanan Ajax sepanjang musim ini pada kancah Liga Champions, Frenkie de Jong mengaku terpukul. Pasalnya, mereka telah tampil sensasional, tapi kemudian tersingkir saat tiket final sudah berada di depan mata.

“Kukira kami pantas melaju ke final bila melihat cara kami bermain sepanjang turnamen, juga pada babak pertama malam ini. Namun, Spurs juga berhak lolos dengan penampilan pada babak kedua yang seperti itu,” kata pemain yang musim depan akan membela Barcelona itu.

Hasil Ajax vs Tottenham pada semifinal yang membuat Frenkie de Jong cs. gigit jari menjadikan penantian De Godenzonen kian panjang. Kali terakhir mereka juara Liga Champions pada 1995, sedangkan final terakhir dilakoni pada 1996.

Comments
Loading...