Hasil Ajax vs Tottenham: Lucas Moura Masuk Jajaran Pemain Langka

Football5Star.com, Indonesia – Sensasi besar tercipta di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Kamis (9/5/2019) dini hari WIB. Tottenham Hotspur menang 3-2 atas Ajax dan memastikan lolos ke final Liga Champions. Hasil laga Ajax vs Tottenham itu ditentukan oleh hat-trick Lucas Moura.

Keberhasilan menjaringkan tiga gol pada laga Ajax vs Tottenham membuat Lucas Moura masuk jajaran pemain langka. Pada pentas Liga Champions, dia adalah pemain kelima yang sanggup mencetak hat-trick pada semifinal Liga Champions.

Sebelum Lucas Moura, hanya ada empat pemain yang melakukan itu. Pemain pertama adalah Alessandro Del Piero pada leg I semifinal Liga Champions musim 1997-98 saat Juventus menjamu AS Monaco. Tiga golnya menjadi bagian dari kemenangan 4-1 yang dibukukan I Bianconeri. Dua dari tiga gol tersebut dilesakkan dari titik penalti.

Cristiano Ronaldo menjadi satu-satunya pembuat hat-trick pada semifinal Liga Champions yang membawa klubnya juara.
uefa.com

Berselang 12 tahun kemudian, Ivica Olic menjadi pemain kedua yang menjejalkan tiga gol pada semifinal Liga Champions. Hal itu dilakukan striker Kroasia tersebut saat Bayern Munich menang 3-0 atas Olympique Lyon pada leg I semifinal musim 2009-10. Hebatnya, Olic melesakkan perfect hat-trick.

Setelah Olic, Robert Lewandowski menjadi pemain berikutnya yang mencetak hat-trick pada semifinal Liga Champions. Bukan hanya hat-trick, striker asal Polandia itu bahkan mencetak quattrick karena memborong semua gol dalam kemenangan 4-1 yang dibukukan Borussia Dortmund di kandang sendiri atas Real Madrid pada semifinal musim 2012-13.

Adapun pemain keempat atau terakhir sebelum Lucas Moura yang mencetak hat-trick pada semifinal Liga Champions adalah Cristiano Ronaldo. Itu dilakukan pada leg II semifinal musim 2016-17. Tiga gol megabintang asal Portugal itu membuat Real Madrid menang 4-2 atas Bayern Munich. Dua dari tiga gol Ronaldo dibuat pada perpanjang waktu.

Satu catatan yang perlu diperhatikan oleh Lucas Moura, hat-trick pada semifinal Liga Champions bukan pertanda bagus. Dari empat pemain terdahulu, hanya Ronaldo yang berhasil membawa timnya juara.

Comments
Loading...