Hasil Arema FC vs Sabah FA: Penalti dan Bunuh Diri Menangkan Arema

Football5Star.com, Indonesia – Arema FC melakoni laga perdana mereka di turnamen pra-musim Piala Gubernur Jatim 2020 melawan Sabah FA, Selasa (11/2/2020) malam. Bermain di Stadion Kanjuruhan yang notabene kandangnya sendiri, Singo Edan sukses menang dengan skor 2-0.

Masing-masing gol dari Arema FC dicetak oleh Oh In-Kyun melalui eksekusi penalti di menit ke-4, serta gol bunuh diri dari Muhd Zubir di menit ke-33.

Arema FC yang bermain di markasnya sendiri telah mengambil inisiatif penyerangan sejak menit awal laga. Pertandingan baru berjalan 2 menit, Arema sudah mendapatkan hadiah penalti setelah Kushedya Heri Yudo dijatuhkan di kotak penalti.

Oh In-Kyun yang menjadi eksekutor penalti pun tak menyia-nyiakan peluang. Sempat membentur tiang gawang dan memantul kiper Rozaimie Rohim namun bola justru bergulir masuk ke dalam gawang. Skor 1-0 untuk Arema.

Sabah FA yang diasuh Kurniawan Dwi Yulianto itu mulai tampil menekan saat pertandingan sudah memasuki 15 menit. Pada menit ke-21, Sabah mendapatkan peluang emas ketika Rodoljub Punovic tinggal berhadapan dengan kiper Kartika Ajie. Namun sayang, bola sepakan Punovic justru melambung jauh dari gawang.

Arema FC sukses menambah keunggulan mereka pada menit ke-33. Melalui serangan balik cepat, Kushedya Heri Yudo berhasil merangsek masuk ke kotak penalti Sabah. Umpan mendatarnya ke mulut gawang justru salah diantisipasi oleh bek Muhd Zubir yang malah menjadikan gol bunuh diri.

Babak pertama pun ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan Arema.

Memasuki babak kedua, Arema FC yang mulai memainkan penyerang anyar mereka yakni Elias Aldarete dan Jonathan Bauman mulai tampil menyerang. Pada menit ke-58, Bauman mendapatkan peluang, akan tetapi sepakan mendatarnya masih bisa diantisipasi oleh kiper lawan.

Menit 65, giliran Elias Aldarete yang mendapatkan peluang. Namun sepakan kerasnya justru jauh dan tak menemui sasaran.

Jonathan Bauman kembali mendapatkan peluang saat pertandinang memasuki menit ke-79. Bauman berhasil melencarkan sepakan ke arah gawang Sabah FA, akan tetapi kiper masih bisa mengantisipasi bola.

Hingga pertandingan usai, tak ada peluang berarti yang membuahkan gol bagi kedua tim. Arema FC pun dipastikan menang dengan skor 2-0 atas Sabah FA.

SUSUNAN PEMAIN KEDUA TIM

Arema FC: Kartika Aji (GK); Nurdiansyah, Syaiful Indra, Bagas Adi, Ahmad Alfarizi; Dendi Santoso, Hendro Siswanto (C), Oh In-Kyun, Ridwan Tawainella; Muhammad Rafli, Kushedya Hari Yudo.

Pelatih: Mario Gomez.

Sabah FA: Rozaimie Rohim (GK); Rawilson Batuil (C), Park Taesu, Randy Baruh , Muhd Zubir; Azzizan Nordin, Petrus Shitmebi, Dennis Buschening; Arius Dius Jais, Rodoljub Punovic, Hektor Ramos.

Pelatih: Kurniawan Dwi Yulianto.