Hasil Arema FC vs Persela: Bauman dan Aldarete Penentu Kemanangan Arema

Football5Star.com, Indonesia – Arema FC sukses meraih kemenangan kedua mereka di ajang turnamen pra-musim Piala Gubernur Jatim 2020 ketika mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-1. Singo Edan menang dengan skor meyakinkan 3-1 atas Laskar Joko Tingkir.

Tiga gol Arema masing-masing dicetak oleh Kushedya Hari Yudo di menit ke-23, Jonathan Bauman di menit ke-52, serta Elias Alderete pada menit . Sementara itu, Persela hanya mampu membalas satu gol melalui Rafinha di menit 48.

Bermain di Stadion Kanjuruhan yang notabene merupakan kandangnya sendiri, Arema FC yang tampil dengan skuat pemain lokal sejak menit awal sudah mengambil inisiatif penyerangan lebih dulu.

Alhasil pada menit ke-23, Kushedya Hari Yudo sudah membuka skor keunggulan Singo Edan. Lolos dari kawalan pemain belakang Persela, Yudo yang tinggal berhadapan dengan kiper Reky Rahayu berhasil melepaskan tendangan. Bola sempat bisa diantisipasi oleh Reky, namun bola menjadi liar yang justru berhasil dimanfaatkan Yudo menjadi gol.

Hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Arema tetap tak berubah.

Memasuki babak kedua, Persela Lamongan justru nampak bergairah untuk mencari gol. Alhasil pada menit ke-48, Rafinha sukses menjebol gawang Teguh Amiruddin. Memanfaatkan umpan sepak pojok dari Ahmad Bustomi, Rafinha muncul untuk menyundul bola menjadi gol.

Akan tetapi tak lama kemudian, Arema FC kembali menyamakan kedudukan. Tepatnya pada menit ke-52, dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang Persela, Jonathan Bauman dengan mudah menceploskan bola untuk kemudian mengubah skor menjadi 2-1.

Unggul satu gol membuat Arema semakin tampil menyerang. Pada menit ke-76, Elias Alderete menambah keunggulan Singo Edan. Menerima umpan dari Muhammad Rafli, Alderete yang tak terkawal di mulut gawang Persela sukses menceploskan bola ke dalam gawang.

Hingga pertandingan usai, Arema berhasil mengunci kemenangan dengan skor 3-1 atas Persela Lamongan. Dengan hasil ini, Singo Edan pun menyusul Persija Jakarta untuk lolos ke babak semi final Piala Gubernur Jatim 2020. Sementara itu, Persela dan Sabah FA yang menjadi kontestan lainnya di Grup B terpaksa harus gugur.

SUSUNAN PEMAIN KEDUA TIM

Arema FC: 23. Teguh Amiruddin (GK); 5. Bagas Adi Nugroho, 88. Vikrian Akbar, 15. Alfin Tuasalamony, 87. Johan Ahmad Farizi; 12. Hendro Siswanto (C), 19. Hanif Sjahbandi, 92. Dave Mustain, 77. Pandi Ahmad Lestaluhu; 78. Mariando Uropmabin, 99. Kushedya Hari Yudo.

Cadangan: 1. Utam Rusdiana, 44. Nurdiansyah, 22. Ganjar Mukti, 14. Jayus Hariono, 30. Muhammad Rafli, 32. Jonathan Bauman, 33. Elias Alderete.

Pelatih: Mario Gomez.

Persela Lamongan: 13. Reky Rahayu (GK), 2. Muhammad Zaenuri, 30. Eky Taufik (C), 22. Novan Setya, 23. Ady Setiawan; 10. Shunsuke Nakamura, 19. Ahmad Bustomi, 77. Malik Risaldi, 28. Jasmin Mecinovic; 26. Rafael Gomes De Oliveira, 50. Gabriel Do Carmo.

Cadangan: 78. Alfonsus Kelvan, 7. Roni Fatahillah, 14. Ahmad Birrul Walidain, 24. Ryan Wiradinata, 32. Heru Setiawan, 9. Diego Banowo, 95. Prisca Womsiwor.

Pelatih: Nil Maizar.