Hasil Argentina vs Jepang: Albiceleste Tahan Favorit Juara

Football5star.com, Indonesia – Bermain di Stadion Parc des Princes, salah satu favorit juara Piala Dunia Wanita 2019, Jepang harus puas dengan hasil imbang tanpa gol. Hasil Argentina vs Jepang di grup D Piala Dunia Wanita 2019 berakhir dengan skor imbang 0-0, Selasa (11/5/2019).

Jepang yang memiliki rekor bagus saat bertemu Argentina sejak menit awal langsung menekan lini belakang Argentina. Dimotori oleh gelandang lokal, Jepang langsung menguasai jalannya pertandingan.

Terapkan formasi 4-4-2, alur serangan Jepang tertumpu ada kreatifitas pemain muda mereka, Yui Hasegawa. Sementara Argentina yang pernah dibantai 0-6 oleh Jepang di Piala Dunia Wanita 2003, hanya sesekali membangun skema serangan balik.

fifa.com

Meski begitu, tembok pertahanan Jepang dikomandoi oleh bek Lyon, Saki Kumagai terlalu tangguh untuk bisa dilewati oleh barisan depan tim Tango.

Mengandalkan pemain veteran, rekan Kumagai di Lyon, Sole Jaimes, Argentina berusaha untuk bisa mencuri gol di pertengahan babak pertama.

Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol. Memasuki babak kedua, Jepang tetap mendominasi jalannya pertandingan. Duet Hasegawa dan Narumi Miura sukses membuat gelandang Argentina kesulitan mengembangkan permainan.

Meski begitu, taktik dari pelatih Argentina, Carlos Borrello mampu meredam agresifitas Jepang. Meski menguasai bola lebih banyak, pemain Jepang kesulitan untuk menciptakan ruang.

Hasilnya memasuki pertengahan babak kedua, Jepang mencoba untuk lepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Beruntung penampilan, Vanina Correa di mistar gawang Argentina masih cukup baik.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang, tak ada gol yang tercipta. Hasil imbang ini tentu bukan hal positif untuk Jepang, runner up Piala Dunia Wanita 2015 lalu.

Sementara hasil Argentina vs Jepang, tentu jadi keuntungan tersendiri bagi Albiceleste yang bukan favorit di Piala Dunia Wanita 2019.

Susunan pemain Argentina vs Jepang

Argentina: Correa, Gomez, Barroso, Cometti, Stabile, Benitez, Bonsegundo, Bravo, Mayorga, Banini, Jaimes

Kartu kuning: –

Kartu merah: –

Pelatih: C.Borrelo

Jepang: Yamashita, Kumagai, Minami, Sameshima, Shimizu, Sugita, Nakajima, Miura, Hasegawa, Sugasawa, Yokoyama

Kartu kuning: Shimizu, Sugita

Kartu merah:

Pelatih: A.Takakura

Comments
Loading...