Hasil Arsenal vs West Ham: Lacazette Pahlawan The Gunners

Football5Star.com, Indonesia – Arsenal kembali sukses meraih hasil positif kala mereka menjamu West Ham United, Sabtu malam WIB (7/3/2020). The Gunners menang dengan skor tipis 1-0 atas The Hammers.

Satu-satunya gol di pertandingan ini dicetak oleh Alexandre Lacazette pada menit ke-76. Sebelumnya, Lacazette masuk sebagai pemain pengganti di menit 60 dengan menggantikan Eddie Nketiah.

Bermain di depan publiknya sendiri di Emirates Stadium, Arsenal justru tertekan pada awal-awal laga. Tercatat dalam 20 menit pertama, West Ham mendapatkan tiga peluang yang hampir saja menjadi gol masing-masing dari Jarrod Bowen dan Michail Antonio.

Tak ada peluang berarti bagi The Gunners di babak pertama. Kedua tim masih saling menemui jalan buntu untuk mencetak gol.

Memasuki babak kedua tepatnya pada menit ke-53, Eddie Nketiah mengancam gawang Lukasz Fabianski. Namun sepakannya masih bisa dihalau oleh kiper asal Polandia itu.

Arsenal akhirnya sukses memecah kebuntuan pada menit ke-76. Alexandre Lacazette yang menerima umpan sundulan dari Mesut Oezil berhasil mengkonversikan menjadi gol.

Gol tersebut sempat dianulir oleh hakim garis yang mengangkat bendera offside. Akan tetapi, setelah melihat VAR, gol Lacazette dinyatakan sah.

Hingga pertandingan usai, skor 1-0 untuk kemenangan Arsenal pun tak berubah. Dengan hasil ini, The Gunners bertengger di posisi 9 klasemen dengan 40 poin. Sementara itu West Ham United berada di posisi 16 dengan 27 poin.

Arsenal FC

SUSUNAN PEMAIN KEDUA TIM

Arsenal (4-2-3-1): 1. Bernd Leno (GK); 5. Sokratis, 23. David Luiz, 22. Pablo Mari, 77. Bukayo Saka; 8. Dani Ceballos, 34. Granit Xhaka; 19.Nicolas Pepe, 10. Mesut Oezil, 14. Pierre-Emerick Aubameyang; 30. Eddie Nketiah.

Pelatih: Mikel Arteta.

West Ham (4-4-2): 1. Lukasz Fabianski (GK); 3. Aaron Cresswell, 21. Angelo Ogbonna, 23. Issa Diop, 52. Jeremy Ngakia; 41. Declan Rice, 16. Mark Noble, 17. Jarrod Bowen, 18. Pablo Fornals; 30. Michail Antonio, 22. Sebastian Haller.

Pelatih: David Moyes.

ArsenalLiga InggrisWest Ham United