Hasil Aston Villa vs Tottenham: Rekor Son Harumkan Nama Asia

Football5Star.com – Hasil Aston Villa vs Tottenham Hotspur di Villa Park, Minggu (16/2/2020) berakhir dramatis. Kemenangan 3-2 Spurs itu jua diwarnai rekor Son Heung-Min yang mengharumkan nama Asia.

Sudah sejak awal, laga ini memang berjalan sengit. Bahkan, Spurs lebih dahulu tertinggal saat pertandingan baru berusia sembilan menit.

Berawal dari pergerakan El Ghazi yang melewati Davies. Dia mengirim umpan silang, tapi diadang oleh Alderweireld. Sayang, bola yang dimaksudkan dibuang malah masuk ke dalam gawang sendiri.

Tertinggal, Spurs mencoba kembali bangkit. Mereka mendapatkan kesempatan emas melalui Delle Alli menit ke-15. Aksi Lucas Moura yang mengirimkan umpan ke Alli, sayangnya gagal dimaksimalkan dengan baik.

Spurs akhirnya mampu menyamakan kedudukan menit ke-28. Gol diawali dari sepakan pojok yang tak mampu diadang bek Villa. Alderweireld yang berdiri bebas mampu menyerobot bola dan mencetak gol penebus dosa.

Hasil Aston Villa vs Tottenham: Rekor Son Harumkan Nama Asia
Premier League

Pada penghujung babak pertama, pasukan Jose Mourinho malah berbalik unggul. Berawal dari aksi Steven Bergwijn yang diganjal oleh Engels di kotak terlarang. Son Heung-Min yang maju sebagai algojo awalnya gagal memanfaatkan kesempatan karena ditepis oleh Pepe Reina.

Akan tetapi, bola muntah langsung disambar oleh Son yang akhirnya membuat Spurs berbalik unggul. Dia mencetak rekor sebagai pemain Asia pertama yang mencetak 50 gol di Premier League.

Babak Kedua

Hasil Aston Villa vs Tottenham berakhir 2-1 di babak pertama. Usai jeda, Spurs kembali mendapatkan kesempatan melalui Bergwin. Diawali umpan Winks, sayangnya Bergwijn melepaskan tembakan chip yang bisa diadang oleh Reina.

Hasil Aston Villa vs Tottenham: Rekor Son Harumkan Nama Asia
Premier League

Menit ke-53, Villa justru kembali menyamakan kedudukan. Aksi Grealish yang melihat Engels berada dalam posisi bebas menjadi awal terciptanya gol ini. Engels sukses menyamakan kedudukan via tembakan keras di dalam kotak penalti.

Pada 15 menit terakhir jelang waktu normal, Grealish kembali mengancam di kotak penalti Spurs. Beruntung, pergerakannya mampu dibaca oleh Winks.

Spurs terus menyerang pertahanan Villa jelang pertandingan usai. Lima menit jelang bubaran, mereka mendapatkan kesempatan melalui sundulan Lucas. Tapi, Reina menyelamatkannya, begitupun bola muntah yang dieksekusi Son.

Menit 90+4, Spurs akhirnya mampu mencetak gol kemenangan melalui Son Heung-Min. Melalui solo run, Son berlarih ke dalam kotak dan dengan tenang mengeksekusi bola ke sudut yang sulit dijangkau Reina.

Hasil Aston Villa vs Tottenham berakhir dramatis. Pasukan Mourinho akhirnya sukses meraih tiga poin dari Villa Park.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): 1-Hugo Lloris; 24-Serge Aurier, 4-Toby Alderweireld, 6-Davinson Sanchez, 33-Ben Davies; 8-Harry Winks, 15-Eric Dier; 27-Lucas Moura, 8-Dele Alli, 23-Steven Bergwijn; 7-Son Heung-min

Pelatih: Jose Mourinho

Aston Villa (3-4-3): 29-Pepe Reina; 15-Ezri Konsa, 22-Bjorn Engels, 30-Kortney Hause; 24-Frederic Guilbert, 4-Danny Drinkwater, 6-Douglas Luiz, 18-Matt Targett; 21-Anwar El Ghazi, 20-Mbwana Samatta, 10-Jack Grealish

Pelatih: Dean Smith