Hasil Babak 16-Besar Liga Champions: Hanya Tersisa Dua Juara

Football5Star.com, Indonesia – Babak 16-besar Liga Champions jadi neraka bagi para juara. Klub-klub yang pernah menjuarai ajang ini bertumbangan di tangan tim-tim yang belum pernah berjaya. Setelah Liverpool dan Borussia Dortmund, kini giliran Juventus dan Real Madrid yang merasakan hal itu.

Bertanding di kandang sendiri, Juventus memang menangguk kemenangan 2-1 atas Olympique Lyon berkat brace Cristiano Ronaldo. Namun, hasil itu tak cukup membawa tim asuhan Maurizio Sarri lolos ke perempat final. Mereka tersingkir karena kalah agresivitas gol tandang. Pasalnya, pada leg I di kandang Lyon, I Bianconeri takluk 0-1.

Berbeda dari Juventus, Real Madrid kembali menuai kekalahan saat menghadapi Manchester City. Bertandang ke Stadion Etihad, tim asuhan Zinedine Zidane mengulang kekalahan pada leg I dengan skor identik, 1-2. Raphael Varane jadi biang keladi kekalahan dengan dua kesalahan fatalnya yang berbuah gol The Cityzens lewat kaki Raheem Sterling dan Gabriel Jesus.

Sebelumnya, dua tim yang pernah menjadi kampiun telah terlebih dahulu tersingkir. Liverpool, sang juara bertahan, terkapar karena dihajar 2-3 di kandang sendiri pada leg II babak 16-besar Liga Champions oleh Atletico Madrid. Itu membuat mereka kalah agregat 2-4. Sementara itu, Borussia Dortmund disisihkan Paris Saint-Germain dengan agregat 2-3 karena kalah 0-2 pada leg II di Stadion Parc des Princes.

Manchester City menyingkirkan Real Madrid dan menambah jumlah nonjuara yang lolos dari abbak 16-besar Liga Champions musim ini.
standard.co.uk

Langkah apik PSG, Atletico Madrid, Olympique Lyon, dan Manchester City pada babak 16-besar Liga Champions itu gagal diikuti Napoli. I Partenopei harus mengakui keunggulan Barcelona. Setelah imbang 1-1 pada leg I di San Paolo, tim asuhan Gennaro Gattuso takluk 1-3 di Camp Nou.

Barcelona menjadi satu dari hanya dua juara yang masih bertahan pada pentas Liga Champions musim ini. Satu juara lainnya adalah Bayern Munich. Die Roten sukses melangkah ke perempat final dengan kemenangan agregat 7-1 atas Chelsea pada babak 16-besar Liga Champions. Mereka menang 3-0 di Stamford Bridge dan 4-1 di Allianz Arena.

Menilik dua jalur yang terbentuk dari hasil undian babak perempat final dan semifinal, satu tim nonjuara dipastikan tampil pada partai puncak Liga Champions musim ini. Itu karena Atalanta, Paris Saint-Germain, RB Leipzig, dan Atletico Madrid berada pada satu jalur. Adapun dua juara tersisa, Barcelona dan Bayern, akan saling bunuh pada perempat final nanti.

Hasil Laga Tunda Leg II Babak 16-Besar Liga Champions

Juventus 2-1 Olympique Lyon (Ronaldo 43-p, 60 – Depay 12-p)
Agregat 2-2, Lyon lolos ke perempat final berkat agresivitas gol tandang
Manchester City 2-1 Real Madrid (Sterling 9, Jesus 68 – Benzema 28)
Man. City lolos ke perempat final dengan keunggulan agregat 4-2
Bayern Munich 4-1 Chelsea (Lewandowski 10-p, 83, Perisic 24, Tolisso 76 – Abraham 44)
Bayern lolos ke perempat final dengan keunggulan agregat 7-1
Barcelona 3-1 Napoli (Lenglet 10, Messi 23, Suarez 45-p – Insigne 45-p)
Barcelona lolos ke perempat final dengan keunggulan agregat 4-2

Jadwal Perempat Final Liga Champions

Atalanta vs Paris Saint-Germain (Stadion Da Luz, 13 Agustus 2020)
RB Leipzig vs Atletico Madrid (Stadion Jose Alvalade, 14 Agustus 2020)
Barcelona vs Bayern Munich (Stadion Da Luz, 15 Agustus 2020)
Manchester City vs Olympique Lyon (Stadion Jose Alvalade, 16 Agustus 2020)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More