Hasil Badak Lampung vs Persija: Kalah dan Gagal Cetak Gol Lagi

Football5Star.com – Persija Jakarta kembali kalah dan gagal mencetak gol lagi dalam dua pertandingan terakhirnya di Liga 1 2019. Setelah takluk 0-3 dari Bhayangkara FC, kali ini mereka kembali kalah 0-2 dari Badak Lampung FC, Minggu (8/12/2019).

Dalam laga ini, Persija sebenarnya beberapa kali mendapatkan peluang matang. Menit ke-28, Novri Setiawan gagal memanfaatkan peluang usai tembakannya ditepis kiper Badak Lampung, Beny Yoewanto.

Badak Lampung gantian mengancam menit ke-40. Tapi, tembakan Marquinhos masih tak jelas arahnya dan melambug tinggi di atas mistar gawang Andritany Ardhiyasa.

Skor kacamata dalam laga Badak Lampung vs Persija tak berubah. Usai jeda, Badak Lampung yang sejatinya tertekan sejak awal laga malah sukses mencetak gol pembuka menit ke-54. Berawal dari sepak pojok Fernandinho, Arthur Bonai sukses menanduk bola ke gawang Andritany.

Alih-alih membalas, Persija justru kembali kejebolan sepuluh menit berselang alias menit ke-64. Berawal dari sepalan sudut Fernandinho, Bojan Malisic menanduk bola tapi mengenai mistar gawang. Bola pantulan justru jatuh di kaki Antony Golec yang mencocor bola ke gawang yang sudah kosong.

Persija terus berusaha untuk membalas. Menit ke-80, Sandi Sute melepaskan tendangan jarak jauh. Tapi sepakannya masih bisa ditepis oleh Beny.

Enam menit kemudian, Persija mendapatkan peluang emas. Diawali pergerakan Riko Simanjuntak yang memberi umpan ke Bambang Pamungkas. Bepe kemudian meneruskan lagi ke Marko Simic. Sayang, sepakan Simic malah melambung tinggi ke atas.

Hingga peluit panjang, laga Badak Lampung vs Persija berakhir 2-0 untuk tuan rumah. Ini adalah kekalahan kedua beruntun Persija di Liga 1. Sedang Badak Lampung kembali menang usai pada 3 Desember lalu dibantai 1-5 oleh PSS Sleman.

Susunan pemain

Perseru Badak Lampung: 1-Yoewanto Stya Beny; 2-Antony Golec, 4-Bojan Malisic (C), 13-Kurniawan Karman (95-Kelvin Wopi 62′), 35-Reva Adi (8-Frenky Kogoya 87′); 16-Saepuloh Maulana (18-Harianto Panto 46′), 45-Akbar Tanjung, 91-Arthur Bonai, 28-Suhandi; 94-Fernandinho, 10-Marquinhos

Pelatih: Milan Petrovic

Persija Jakarta: 26-Andritany Ardhiyasa; 11-Novri Setiawan, 2-Alexandre Luiz Reame, 19-Fachrudin Aryanto, 16-Tony Sucipto; 32-Rohit Chand, 45-Sandi Sute, 7-Ramdani Lestaluhu (9-Marko Simic 67′); 99-Rachmat Hidayat (17-Fitra Ridwan 80′), 94-Heri Susanto(20-Bambang Pamungkas 80′), 25-Riko Simanjuntak

Pelatih: Edson Tavares