Hasil Banding Bakal Calon Ketum PSSI Diumumkan Besok

Football5star.com, Indonesia – Komite Pemilihan (KP) PSSI akan mengumumkan hasil banding bakal calon ketua dan calon wakil ketua umum pada Jumat (18/10) besok. Kabar tersebut disampaikan oleh anggota KP PSSI, Budiman Dalimunthe, pada Kamis (17/10) sore di Senayan.

Sebelumnya, KP menggugurkan tiga calon ketua umum, dua calon wakil ketua umum, dan satu anggota komite eksekutif. Setelah diberikan kesempatan untuk banding sejak 3 Oktober 2019, barulah federasi sepak bola tertinggi tanah air itu akan mengumumkan hasilnya besok.

“Dikarenakan waktu yang semakin mendekati waktu kongres, maka besok akan diumumkan hasil banding. Nanti akan ketahuan siapa yang lolos dan tidak. Setelah itu, nama-nama yang lolos bisa langsung melakukan kampanye hingga hari pemilihan,” ucap Budiman.

Arif Wicaksono - Jalu Setiabudi - Football5star

Ada tiga nama bakal calon ketua umum yang sebelumnya dinyatakan tidak lolos. Mereka adalah Arif Putra Wicaksono, Sarman dan Yesayas Oktavianus. Mengenai hasil banding, rencananya akan diumumkan dalam waktu dekat.

“Kami bekerja sejak 19 September, dan pendaftaran dibuka pada 12 september. Sampai tanggal 3 Oktober, kami terima semua formulir disertai formulir A1 dan A2 terkait identitas dan persyaratan lain. Setelah itu, mereka akan mengikuti rangkaian yang sudah ditentukan,” katanya lagi menambahkan.

PSSI berencana menggelar kongres pada 2 November 2019 mendatang. Nantinya akan dipilih satu ketua umum, dua wakil ketua umum, serta anggota komite eksekutif yang baru. Nantinya, kongres akan diadakan di Jakarta.

Comments
Loading...