Hasil Barcelona vs Getafe: Nyaris Imbang Jika Gol Tak Dianulir VAR

Football5Star.com, Indonesia – Barcelona sukses menang ketika mereka bersua dengan Getafe dalam laga lanjutan pekan ke-24 Liga Spanyol pada Sabtu malam (15/2/2020). Blaugrana menang dengan skor tipis 2-1 atas Azulones.

Masing-masing gol Barcelona dicetak oleh Antoine Griezmann di menit ke-33 dan Sergi Roberto pada menit 39. Sementara itu, Getafe hanya mampu membalas satu gol melalui Angel Rodriguez di menit ke-66.

Bermain di depan publiknya sendiri yang memadati Camp Nou, Barcelona langsung tancap gas sejak menit awal. Anak asuh Quique Setien itu pun menguasai jalannya pertandingan.

Lebih banyak tertekan, Getafe justru mampu mencetak gol di menit ke-22. Akan tetapi, gol dari Allan Nyom tersebut dianulir oleh Video Assistant Referee (VAR). Alhasil, Getafe pun gagal mencetak gol.

Menit ke-33, justru Barcelona yang merayakan gol mereka. Menerima umpan dari Lionel Messi, Antoine Griezmann dengan sempurna memanfaatkan peluang menjadi gol.

Unggul satu gol membuat Blaugrana makin percaya diri. Pada menit ke-39, Sergi Roberto menambah keunggulan Barcelona menjadi 2-0. Sergi Roberto mencetak gol setelah menerima umpan dari Junior Firpo. Babak pertama pun ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan Barca.

Pada menit ke-66, Angel Rodriguez membuat publik Camp Nou terhenyak setelah dirinya sukses menjebol gawang Ter Stegen. Umpan dari Jaime Mata tak disia-siakan dirinya untuk kemudian memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 2-1.

Akan tetapi, hingga pertandingan usai, skor 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan Barcelona. Dengan hasil ini, Lionel Messi dkk menyamakan poin yang diraih Real Madrid yang berada di puncak klasemen yakni 52 poin. Akan tetapi, Real Madrid masih memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan.

SUSUNAN PEMAIN KEDUA TIM

Barcelona (4-3-3): 1. Marc-Andre ter Stegen (GK); 20. Sergi Roberto, 3. Gerard Pique, 23. Samuel Umtiti, 18. Jordi Alba; 5. Sergio Busquets, 8. Arthur, 21. Frenkie de Jong; 10. Lionel Messi, 31. Ansu Fati, 17. Antoine Griezmann.

Cadangan: 13. Neto, 33. Ronald Araujo, 2. Nelson Semedo, 24. Junior Firpo, 41. Rey Manaj, 4.-Ivan Rakitic, 22. Arturo Vidal.

Pelatih: Quique Setien

Getafe (4-4-2): 13. David Soria (GK); 12. Allan Nyom, 2. Djene Dakonam, 16. Xabier Etxeita, 17. Mathias Olivera; 5. Peter Etebo, 18. Mauro Arambarri, 20. Nemanja Maksimovic, 15. Marc Cucurella; 19. Molina, 7. Jaime Mata.

Cadangan: 14. Devyerson, 4. E. Cabaco, 1. L. Chichizola, 11. A. Ndiaye, 25. Kenedy, 9. Angel, 24. Timor.

Pelatih: Jose Bordalas