Hasil Barcelona vs Levante: Gemilangnya Sang Bocah Ajaib Bernama Ansu Fati

Football5Star.com, Indonesia – Lionel Messi dan Ansu Fati menjadi faktor utama kemenangan Barcelona ketika bertemu dengan Levante dalam lanjutan Liga Spanyol, Senin dini hari WIB (3/2/2020).

Blaugrana sukses menang dengan skor 2-1 atas Granotes. Dua gol Barcelona dicetak oleh Ansu Fati pada menit ke-30 dan 32. Lionel Messi mencatatkan dua assist untuk dua gol dari Ansu Fati tersebut. Sedangkan satu gol balasan Levante dicetak oleh Ruben Rochina pada menit 90.

Sesuai prediksi, Barcelona sudah menguasai pertandingan sejak menit awal. Tercatat, anak asuh Quique Setien itu telah menguasai sebesar 70% penguasaan bola pada 15 menit awal pertandingan.

Akan tetapi, gol pertama Barcelona baru terjadi saat pertandingan memasuki menit ke-30. Umpan terobosan Lionel Messi dari lini tengah yang mencari pergerakan seorang Ansu Fati membuat anak muda tersebut tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Levante, Aitor Fernandez. Tak menemui kesulitan, Ansu sukses mengelabui Aitor Fernandez untuk kemudian mencetak gol.

Setelah gol pertama berhasil dicetak, Barcelona tak membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan gol kedua. Dua menit berselang atau pada menit ke-32, Ansu Fati kembali mencetak gol di pertandingan ini. Lagi-lagi Lionel Messi yang mencatatkan assist untuk gol dari pemain berusia 17 tahun tersebut.

Babak pertama pun ditutup dengan skor keunggulan Barcelona 2-0 atas Levante.

Memasuki babak kedua, Barcelona yang telah unggul dua gol di babak pertama justru seperti kurang beruntung di babak kedua. Lionel Messi yang tampak sangat ingin mencetak gol di pertandingan ini justru tak kunjung juga bisa membobol gawang Levante.

Levante sempat membuat Barcelona ketar-ketir ketika mereka berhasil mencetak gol pada menit-menit akhir pertandingan. Ruben Rochina sukses membobol gawang Marc-Andre ter Stegen yang membuat skor berubah menjadi 2-1.

Beruntung, tak berselang lama wasit Adrian Cordero Vega yang memimpin pertandingan meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Barcelona pun dipastikan menang dengan skor 2-1 atas Levante.

SUSUNAN PEMAIN KEDUA TIM

Barcelona (4-3-3): 1. Marc-Andre ter Stegen (GK); 3. Gerard Pique, 18. Jordi Alba, 15. Clement Lenglet, 2. Nelson Semedo; 4. Ivan Rakitic, 5. Sergio Busquets, 21. Frenkie de Jong; 10. Lionel Messi, 17. Antoine Griezmann, 31. Ansu Fati.

Pelatih: Quique Setien.

Levante (4-4-2): 13. Aitor Fernandez (GK); 15. Sergio Postigo, 3. Tono, 20. Jorge Miramo, 14. Ruben Vezo; 16. Ruben Rochina, 24. Jose Campana, 17. Nikola Vukcevic, 22. Gonzalo Melero; 11. Jose Luis Morales, 9. Roger Marti.

Pelatih: Paco Lopez.