Hasil Barcelona vs Osasuna: Balik ke Jalur Kemenangan dengan Pesta Gol

Football5star.com Indonesia – Barcelona kembali ke jalur kemenangan dalam lanjutan Liga Spanyol. Setelah kalah dari Atletico Madrid pada pekan lalu, kali ini pertandingan Barcelona vs Osasuna jadi momen kebangkitan di Stadion Camp Nou, Minggu (29/11/2020).

Sejak awal babak pertama, duel Barcelona vs Osasuna memang sudah berjalan berat sebelah. El Barca sudah tampil dominan dengan menciptakan sejumlah peluang emas sejak peluit pembuka pertandingan ditiupkan.

Twitter @FCbarcelona

Bahkan, persentase penguasaan bola Barcelona mencapai 73 persen pada 15 menit pertama. Mereka juga menciptakan lima tembakan dengan tiga peluang emas.

Hasilnya, Barcelona berhasil membobol gawang Osasuna pada menit ke-29. Lionel Messi mengirim umpan panjang menuju Jordi Alba yang berada di sisi kiri. Para pemain Osasuna pun terlambat menutup pergerakan Jordi Alba yang kemudian mengirim umpan mendatar kepada Martin Braithwaite.

Martin Braithwaite tak menyia-nyiakan peluang itu. Sempat terlibat kemelut di depan gawang Osasuna, dia sukses memasukkan bola dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Osasuna sempat menggetarkan gawang Barcelona kawalan Marc-Andre Ter Stegen. Akan tetapi, gol tersebut dianulir karena pemain Osasuna lebih dulu berada dalam posisi offside.

Pada menit ke-42, Barcelona menambah keunggulan menjadi 2-0. Kali ini, gol tercipta melalui aksi Antoine Griezmann yang mencetak gol lewat tendangan voli dari luar kotak penalti. Duel Barcelona vs Osasuna berkesudahan 2-0 sampai jeda.

Barcelona Membagi Dua Gol Tiap Babak
Twtter @FCBarcelona

Selepas jeda, Barcelona tak mengendurkan tekanan. Babak kedua baru berjalan 12 menit, tuan rumah mampu menambah keunggulan berkat gol Philippe Coutinho, yang kali ini mengoptimalkan assist Antoine Griezmann.

Tak lama setelah unggul 3-0, pelatih Barcelona Ronaldo Koeman langsung melakukan sejumlah pergantian. Ousmane Dembele dan Francisco Trincao masuk menggantikan dua pencetak gol El Barca, Martin Braithwaite dan Philippe Coutinho.

Barcelona sejatinya bisa menambah keunggulan menjadi 4-0 pada menit ke-70. Akan tetap, gol Ousmane Dembele dianulir VAR karena terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Akan tetapi, gol keempat pada akhirnya hadir pula. Bukan Dembele, melainkan Lionel Messi yang turut mencatatkan namanya di papan skor. Diawali aksi individu yang menjadi ciri khasnya, Messi melepas tembakan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau kiper Sergio Herrera.

Hasil ini membawa Barcelona melesat di klasemen sementara Liga Spanyol. Lionel Messi cs naik dari peringkat ke-14 menuju tujuh besar dengan torehan 14 poin. Mereka hanya terpaut tiga angka dari rival abadi, Real Madrid, yang ada di urutan keempat.

SUSUNAN PEMAIN BARCELONA vs OSASUNA

BARCELONA (4-3-3): 1-Marc-Andre ter Stegen; 2-Sergino Dest (Junior Firpo 61), 28-Oscar Mingueza, 15-Clement Lenglet (Carles Alena 67), 18-Jordi Alba; 16-Pedri (Sergio Busquets 46), 21-Frenkie de Jong, 14-Philippe Coutinho (Ousmane Dembele 61); 10-Lionel Messi, 9-Martin Braithwaite (Francisco Trincao 61), 7-Antoine Griezmann
Pelatih: Ronald Koeman

OSASUNA (4-4-2): 1-Sergio Herrera; 2-Nacho Vidal, 22-Raul Navas, 4-Unai Garcia, 12-Facundo Roncaglia; 27-Jon Moncayola, 6-Oier (Darko Brasanac 64), 21-Inigo Perez (Roberto Torres 63), 7-Jony (Juan Cruz 23); 14-Ruben Garcia (Enrique Barja 74), 17-Ante Budimir (Enric Gallego 74)
Pelatih: Jagoba Arrasate

Wasit: Antonio Mateu Lahoz

Antoine GriezmannBarcelonaBarcelona vs OsasunaLiga Spanyol