Hasil Bayern vs Leipzig: Aksi Saling Kejar Berujung 6 Gol di Allianz Arena

Football5star.com Indonesia – Thomas Mueller dan Kingsley Coman menjadi dua protagonis Bayern Munich kala menjamu RB Lepzig di Stadion Allianz Arena, Minggu (6/12/2020). Aksi saling kejar-mengejar gol pun menjadi penghias duel Bayern vs Leipzig yang berkesudahan sama kuat 3-3.

Duel sengit Bayern vs Leipzig pada pekan ke-10 Liga Jerman ini memang sudah tersaji sejak awal pertandingan. Laga baru berjalan dua menit, bola liar hasil sepak pojok Leipzig jatuh ke kaki Marcel Sabitzer. Dari jarak sekitar 20 meter, Sabitzer menembakkan bola yang masih melambung tipis di atas gawang Manuel Neuer.

Bayern vs Leipzig, Christopher Nkunku vs manuel Neuer - bundsesligacom
Twitter @Bundesliga_EN

Sejak gebrakan awal itu, duel Bayern vs Leipzig menjadi lebih menarik. Jual beli serangan diperagakan kedua tim. Namun, Leipzig lebih dahulu meraih keberuntungan. Pada menit ke-20, serangan balik cepat Leizig mampu membuahkan gol.

Umpan terobosan Emil Forsberg kepada Christopher Nkunku coba dihalau kiper Bayern, Manuel Neuer, yang maju jauh keluar dari gawangnya. Namun, Nkunku lebih sigap mengecoh Neuer dan menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Gol Christopher Nkunku memiliki makna ganda bagi Leipzig. Selain membuka keunggulan, pun menjadi gol perdana Leipzig di Allianz Arena dalam lima laga terakhir. Sebelumnya, tim asuhan Julian Nagelsmann tak pernah mencetak gol di kandang Bayern dalam empat laga beruntun.

Pemuda 17 Tahun Pembawa Kesegaran

Nasib sial Bayern berlanjut. Setelah kebobolan gol Christopher Nkunku, satu pemain juga terpaksa keluar akibat cedera. Javi Martinez tak bisa melanjutkan laga pada menit ke-25 dan harus digantikan Jamal Musiala.

Masuknya pemuda blasteran Inggris-Jerman berumur 17 tahun itu ternyata membawa angin segar untuk Bayern. Fortuna langsung berpaling ke kubu tuan rumah. Lima menit setelah masuk ke lapangan, Jamal Musiala langsung mencetak gol penyeimbang.

Tepat pertandingan berjalan setengah jam, Jamal Musiala menerima umpan pendek dari Kingsley Coman di depan kotak penalti. Musiala langsung menembakkan bola dengan kaki kanan ke pojok kiri gawang tanpa sanggup diantisipasi kiper Peter Gulacsi.

Bahkan berselang empat menit, Bayern berbalik unggul. Kali ini gantian Thomas Mueller yang dimanjakan oleh Kingsley Coman. Bola umpan terobosan di dalam kotak penalti disambut Thomas Mueller dengan sepakan yang kembali mengoyak gawang Peter Gulacsi.

Akan tetapi, euforia dan keberuntungan Bayern ternyata hanya bertahan dua menit. Pada menit ke-36, Leipzig mencetak gol kedua sekaligus memaksa skor kembali imbang menjadi 2-2. Kali ini Justin Kluivert yang menaklukkan Manuel Neuer sekaligus mencetak gol perdananya di pentas Bundesliga 1.

Setelah empat gol tercipta, intensitas serangan kedua tim mulai sedikit mengendur. Tak ada peluang berbahaya lagi yang tersaji pada sisa paruh pertama. Skor 2-2 akhirnya menjadi hasil akhir babak pertama Bayern vs Leipzig.

Hat-trick Assist Coman Membuahkan Brace Mueller
Bayern vs Leipzig, Christopher Nkunku - @bundesliga
Twitter @Bundesliga_EN

Memasuki babak kedua, skenario yang lahir hampir serupa. Leipzig lebih dahulu menggebrak sejak peluit ditiup. Bedanya, pada babak kedua ini peluang emas pertama Leipzig langsung berbuah gol.

Tepatnya pada menit ke-48, Emil Forsberg membawa Leipzig kembali unggul usai bola sundulannya memaksimalkan umpan Angelino melesak ke gawang Manuel Neuer. Ini menjadi gol pertama Forsberg di Bundesliga 1 yang dicetaknya dengan sundulan.

Bayern yang pantang menyerah coba menambah variasi serangan dengan memasukkan Serge Gnabry. Namun, aktor yang membawa Bayern bisa menyamakan kedudukan justru Thomas Mueller dan Kingsley Coman lagi. Hat-trick assists Coman dikonversi menjadi gol kedua Mueller sekaligus membuat skor menjadi 3-3.

Brace Thomas Mueller memanfaatkan hat-trick assist Kingsley Coman itu sekaligus menjadi penyelamat Bayern dari kekalahan. Duel Bayern vs Leipzig berkesudahan dengan skor akhir 3-3.

Hasil itu membuat Bayern masih nyaman di puncak klasemen Bundesliga 1 dengan koleksi 23 poin dari 10 laga. Leipzig menguntit di peringkat kedua dengan terpaut dua angka.

Bayern vs Leipzig, Christopher Nkunku Justin Kluivert - @rbleipzig_en
Twitter @Bundesliga_EN
SUSUNAN PEMAIN BAYERN vs LEIPZIG:

BAYERN (4-2-3-1): 1-Manuel Neuer; 5-Benjamin Pavard, 17-Jerome Boateng (Chris Richards 84), 4-Niklas Suele, 27-David Alaba; 8-Javier Martinez (Jamal Musiala 25), 18-Leon Goretzka; 10-Leroy Sane (Serge Gnabry 64), 25-Thomas Mueller, 29-Kingsley Coman (Douglas Costa 84); 9-Robert Lewandowski
Pelatih: Hansi Flick

LEIPZIG (4-3-3): 1-Peter Gulacsi; 22-Nordi Mukiele (Dani Olmo 72), 5-Dayot Upamecano, 6-Ibrahima Konate, 3-Angelino; 8-Amadou Haidara (Alexander Soerloth 78), 7-Marcel Sabitzer (Kevin Kampl 72), 14-Tyler Adams; 21-Justin Kluivert (Willi Orban 78), 10-Emil Forsberg (Yussuf Poulsen 62), 18-Christopher Nkunku
Pelatih: Julian Nagelsmann

Wasit: Daniel Siebert

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More