Hasil Bhayangkara FC vs Persebaya: Gagal Penalti, Bajol Ijo Kalah

Football5Star.com, Indonesia – Bhayangkara FC bertemu dengan Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan turnamen pra-musim Piala Gubernur Jatim, Rabu sore (12/2/2020). Bermain di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, The Guardian sukses mengalahkan Bajol Ijo dengan skor 1-0.

Satu-satunya gol Bhayangkara FC diciptakan oleh Dendy Sulistyawan pada menit ke-70. Persebaya sebenarnya memiliki peluang untuk mencetak gol, sayang sepakan penalti Makan Konate gagal menjebol gawang Bhayangkara FC.

Persebaya yang notabene lebih banyak didukung oleh suporternya sendiri yang datang ke Stadion Gelora Bangkalan langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Namun dari beberapa serangan yang mereka lancarkan, tak ada yang mampu menemui sasaran.

Bhayangkara FC mendapat peluang pada menit ke-16. Umpan silang dari Ruben Sanadi berhasil disundul oleh Herman Dzumafo. Beruntung bola masih bisa ditangkap oleh kiper Rivky Mokodompit.

Menit 38, The Guardian kembali mendapat peluang emas saat Dendy Sulistyawan terbebas dari kawalan lini pertahanan Persebaya. Akan tetapi bola sepakannya masih bisa dimentahkan oleh Rivky Mokodompit. Babak pertama pun ditutup dengan skor tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Persebaya mendapatkan peluang emas setelah mereka mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-68. Namun sayang, Makan Konate yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik, bola sepakannya justru melambung jauh dari gawang.

Alih-alih mencetak gol, Persebaya justru kebobolan pada menit ke-70. Solo run dari Dendy Sulistyawan berhasil mengecoh pemain bertahan Bajol Ijo. Dendy yang tinggal berhadapan dengan kiper pun dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

Hingga pertandingan usai, skor 1-0 untuk kemenangan Bhayangkara FC atas Persebaya tetap bertahan. Dengan hasil ini, Bajol Ijo pun mengalami kekalahan pertama mereka setelah sebelumnya menang atas Persik Kediri. Sementara itu, The Guardian tetap dalam hasil positif setelah sebelumnya sukses menahan imbang Madura United.

SUSUNAN PEMAIN KEDUA TIM

Bhayangkara FC: Awan Setho Raharjo (GK); Achmad Jufriyanto, Nurhidayat, I Putu Gede, Ruben Karel Sanadi; Nady Bi Bola, Lee Yoo-Joon, Renan Silva; Andik Vermansyah, Adam Alis, Herman Dzumafo.

Pelatih: Paul Munster

Persebaya Surabaya: Rivki Mokodompit (GK); Koko Ari Araya, Arif Satria, Rachmat Irianto, Rizki Ridho; Muhammad Hidayat, Arryn Glen Williams, Alwi Slamet, Makan Konate, Patrick Wanggai; David Da Silva.

Pelatih: Aji Santoso