Hasil Bologna vs AS Roma: Edin Dzeko Pahlawan Kemenangan Pasukan Serigala

Football5star.com, Indonesia – Pasukan Serigala Ibu Kota butuh waktu lebih dari 90 menit untuk bisa memastikan kemenangan pertandingan Bologna vs AS Roma. Edin Dzeko tampil sebagai pahlawan kemenangan di laga itu.

AS Roma berhasil menuai kemenangan 2-1 atas Bologna di Stadion Renato Dall A’ra, Minggu (22/9/2019) malam WIB. Dua gol kemenangan tim berjulukan I Lupi diciptakan Aleksandar Kolarov pada menit ke-49 dan Edin Dzeko (90’+4). Sementara satu gol balasan tim tuan rumah diciptakan Nicola Sansone (54′) dari titik penalti.

Secara keseluruhan pertandingan Roma lebih mendominasi permainan. Baik dalam penguasaan bola mau pun perolehan peluang mencetak gol.

Di babak pertama, Edin Dzeko dkk sebenarnya mendapatkan cukup banyak peluang mencetak gol. Namun, minimnya efektivitas di depan gawang Bologna membuat tidak ada yang maksimal.

Tim tuan rumah juga sebenarnya beberapa kali menebar bahaya di depan gawang tim berjulukan Serigala Ibukota. Namun, efektivitas di depan gawang juga menjadi masalah tim beralias I Rossoblu di laga ini.

Babak kedua

Situasi bola mati terbukti menjadi solusi kedua kesebelasan untuk bisa memecahkan kebuntuan di babak kedua. Ya, pasukan besutan Paulo Fonseca baru bisa menyarangkan bola ke dalam gawang I Rossoblu lewat situasi tendangan bebas.

Ya, pada menit ke-49 Roma bisa membuka keunggulan 1-0 setelah eksekusi tendangan bebas Aleksandar Kolarov membuat bola bersarang di dalam gawang Lukasz Skorupski.

Twitter/@AsistAnaliz

Namun, hanya berselang lima menit I Rossoblu bisa membuat skor imbang 1-1. Gol itu berawal dari pelanggaran yang dilakukan Kolarov terhadap Roberto Soriano di dalam kotak penalti. Sansone yang tampil sebagai algojo pun mampu mengonversinya menjadi gol.

Setelah dua gol tersebut masing-masing kesebelasan tampak kembali kesulitan mencetak gol lewat open play. Bahkan, pertandingan sepertinya akan berakhir dengan skor imbang.

Pada menit ke-85, wasit mengeluarkan kartu kuning kedua akibat pelanggaran yang dilakukan Gianluca Mancini. Meski ada waktu lima menit tersisa, Roma yang mengalami kekalahan jumlah pemain sepertinya tidak memberikan banyak pengaruh.

Di saat laga tetap imbang 1-1 hingga memasuki batas akhir waktu normal, perbedaan terjadi pada tambahan waktu. Ya, pada menit ke-90’+4, Edin Dzeko tampil sebagai penentu sekaligus pahlawan kemenangan timnya.

Ia berhasil mencetak gol dengan sundulan kepala setelah menerima umpan yang dilepaskan Lorenzo Pellegrini. I Lupi pun bisa memastikan kemenangan tipis 2-1.

Susunan pemain Bologna vs AS Roma

Bologna: 28-Lukasz Skorupski, 4-Stefano Denswil, 13-Mattia Bani, 35-Mitchell Dijks (11-Ladislav Krejci 46′), 14-Takehiro Tomiyasu, 21-Roberto Soriano, 5-Gary Medel, 16-Andrea Poli (24-Rodrigo Palacio 80′), 10-Nicola Sansone, 7-Riccardo Orsolini, 22-Mattia Destro (9-Federico Santander 81′)

Pelatih: Sinisa Mihajlovic

Kartu kuning: Andrea Poli (15′), Mitchel Dijks (41′), Takehiro Tomiyasu (56′)

Kartu merah: –

AS Roma: 13-Pau Lopez, 20-Federico Fazio, 23-Gianluca Mancini, 11-Aleksandar Kolarov, 24-Alessandro Florenzi (37-Leonardo Spinazzola 70′), 7-Lorenzo Pellegrini, 21-Jordan Veretout, 4-Bryan Cristante, 77-Henrikh Mkhitaryan (5-Juan Jesus 87′), 99-Justin Kluivert (22-Nicolo Zaniolo 51′), 9-Edin Dzeko

Pelatih: Paulo Fonseca

Kartu kuning: Alessandro Florenzi (13′), Nicolo Zaniolo (59′), Edin Dzeko (62′), Jordan Veretout (64′)

Kartu merah: Gianluca Mancini (71′)

Wasit: Luca Pairetto

Aleksandar KolarovAS RomaBolognaBologna vs AS RomaLiga Inggris