Hadiah Indah untuk Roberto Mancini

Football5star.com Indonesia – Kegembiraan pecah seusai kemenangan Italia di kandang Bosnia & Herzegovina dengan skor 2-0, Kamis (19/11/2020) WIB. Apalagi, kemenangan yang sekaligus memastikan tiket Italia ke putaran final UEFA Nations League 2020-21 itu tanpa ditemani Roberto Mancini.

Roberto Mancini, sebagai pelatih kepala, tak bisa menemani Italia dalam melalui dua laga akibat divonis positif Covid-19. Alhasil, ketika bertandang ke markas Bosnia & Herzegovina, Gli Azzurri didampingi asisten pelatih, Alberico Evani.

Alberico Evani, asisten pelatih Roberto Mancini di timnas Italia - uefacom
uefa.com

Meski begitu, kenyataan tanpa ditemani Mancini tak mereduksi kekuatan Italia. Setelah menang 2-0 atas Polandia pada akhir pekan lalu, Gli Azzurri memastikan lolos ke putaran final UEFA Nations League 2020-21 usai menang atas Bosnia & Herzegovina.

“Saya rasa anak-anak sudah memberikan hadiah yang luar biasa untuk Mancini. Dia tentu sedang gembira sekarang. Belgia, Prancis, Spanyol, kami tak sabar menghadapi tim-tim terbaik Eropa pada putaran final. Kita lihat ada di level mana kami. Saya percaya kualitas kami tak jauh dari mereka,” ujar Alberico Evani, dikutip Football5star.com dari uefa.com.

Italia Semakin Atraktif

Selama ditangani Roberto Mancini, penampilan Italia dinilai semakin berkembang. Terlebih, Mancini bersama Alberico Evani menerapkan strategi permainan menyerang dan atraktif. Hal yang tak umum mengingat Italia dikenal identik dengan sepak bola bertahan.

Selama di UEFA Nations League A Grup 1, Italia tampil tanpa noda. Tiga kemenangan dan tiga hasil imbang diraih dengan torehan 7 gol. Salah satu korban Gli Azzurri adalah runner-up musim lalu, Belanda.

UEFA Nations League, Bosnia & Herzegovina vs Italia - Gol Berardi - uefacom
uefa.com

“Kami selalu percaya bahwa hasil akan datang ketika anda memainkan sepak bola indah. Kami bermain dengan pola pikir seperti ini untuk jangka waktu cukup panjang. Kami hanya bisa berterima kasih kepada para pemain karena telah memberikan kebanggaan dengan seragam ini,” bilang Alberico Evani menambahkan.

Rasa optimisme dan kebanggaan itu pula yang dirasakan penyerang sayap Italia asal Napoli, Lorenzo Insigne. “Mancini, Evani, dan seluruh staf teknik, selalu bekerja keras membuat kami dalam posisi terbaik untuk memberikan yang terbaik pula. Ini tim yang luar biasa. Kami bekerja bersama dan berusaha membawa Italia ke tempat selayaknya,” bilang Insigne.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More