Hasil Burnley vs Arsenal: Granit Xhaka Biang Kerok

Football5star.com, Indonesia – Granit Xhaka jadi pusat perhatian di laga Burnley vs Arsenal yang berakhir 1-1, Sabtu (6/3/2021). Bermain di Turf Moor, Arsenal sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Pierre Emerick-Aubamenyang.

Arsenal langsung menekan sejak menit awal pertandingan. Hasilnya, pada menit ke-6, The Gunners mampu unggul 1-0. Gol pertama Arsenal berawal dari pergerakan Willian Borges. Umpan Willian kemudian dikonversi menjadi gol oleh Aubameyang.

Unggul satu gol, Arsenal terus menekan lini belakang Burnely. Nahas bagi Arsenal, pada menit ke-39, kesalahan Granit Xhaka membuat Chris Wood mampu menyamakan kedudukan.

Wood sebenarnya tidak sengaja mencetak gol lantaran hanya mencoba menutup umpan dari Granit Xhaka. Gelandang Arsenal itu yang bermain di kotak penalti sendiri justru membuang bola ke arah Wood dan bola pun tiba-tiba masuk ke dalam gawang

Dari catatan Opta Joe, Xhaka sejak 2016-17 telah melakukan 8 kesalahan yang berujung gawang Arsenal kebobolan oleh tim lawan. Catatan kesalahan ini membaut Xhaka jadi pemain di Liga Inggris terbanyak melakukan eror yang membuat timnya kebobolan.

Pada babak kedua, Arsenal berupaya untuk bisa mencetak gol namun lini belakang Burnley bermain sangat displin sehingga sejumlah peluang yang ada tak mampu berbuah menjadi gol.

Hingga wasit meniup peluit akhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Susunan pemain Burnley vs Arsenal

Burnley: Nick Pope; Matt Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Johann Gudmundsson, Ashley Westwood, Josh Brownhill, Dwight McNeil; Matej Vydra, Chris Wood.

Kartu kuning:

Kartu merah:

Pelatih: Sean Dyche

Arsenal: Bernd Leno; Calum Chambers, David Luiz, Pablo Mari, Kieran Tierney; Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Willian; Pierre Emerick-Aubamenyang.

Kartu kuning:

Kartu merah:

Pelatih: Mikel Arteta

ArsenalBurnleyGranit XhakaLiga Inggris