Hasil Chelsea vs Southampton: Pesta The Blues di St Mary

Football5star.com, Indonesia – Chelsea membuktikan diri sebagai salah satu tim paling berbahaya musim ini. Hal tersebut mereka buktikan ketika sukses membungkam Southampton 4-1 di Stadion St Mary, Minggu (6/10/2019).

Bertindak sebagai tim tamu bukan berarti Chelsea tampil di bawah tekanan. Sebaliknya, mereka justru membuat Southampton kewalahan di lapangan.

Hal ini dibuktikan oleh Tamy Abraham yang mampu membuka skor ketika laga berjalan 17 menit. Hanya dalam kurun waktu enam menit Chelsea sukses menggandakan keunggulan melalui gol yang dicetak Mason Mount.

@premierleague

Unggul dua gol membuat anak asuh Frank Lampard sedikit lengah. Situasi ini pun dimanfaatkan Southampton untuk memperkecil ketinggalan di menit ke-30. Serangan yang dibangun Yann Valery dituntaskan Danny Ings untuk mengubah skor menjadi 1-2.

Setelah gol Danny Ings tercipta, The Blues memperbaiki performanya. Mereka tidak harus menunggu babak kedua untuk mencetak gol ketiga yang kali ini dibuat N’Golo Kante.

Pada babak kedua tempo pertandingan sedikit menurun. Chelsea sepertinya sudah cukup puas dengan skor 3-1. Ini terbukti dengan keputusan Lampard yang menarik keluar Mason Mount dan Tammy Abraham.

Namun ternyata pemain pengganti, Michy Batshuayi lah yang memantapkan kemenangan tuan rumah menjadi 4-1 di masa injury time. Kemenangan ini membuat Chelsea naik ke peringkat kelima dengan 14 angka. Sementara Southampton masih terpaku di urutan ke-16 dengan tujuh poin.

Susunan Pemain:

Southampton (4-2-2-2): 28-Angus Gunn; 21-Ryan Bertrand, 3-Maya Yoshida, 35-Jan Bednarek, 43-Yann Valery; 14-Oriol Romeu, 23-Pierre Hojbjerg; 22-Nathan Redmond (Sofiane Boufal 80′), 16-James Ward Prowse; 9-Danny Ings (Che Adams 81′), 7-Shane Long (Michael Obafemi 73′)
Pelatih:Ralph Hasenhuttl

Chelsea (4-2-3-1): 1-Kepa Arrizabalaga; 28-Cesar Azpilicueta, 15-Kurt Zouma, 29-Fikayo Tomori, 3-Marcos Alonso; 5-Jorginho, 7-N’Golo Kante; 10-Willian, 19-Mason Mount (Mateo Kovacic 80′), 20-Callum Hudson Odoi (Christian Pulisic 80′); 9-Tamy Abraham (Michy Batshuayi 84′)
Pelatih: Frank Lampard

Comments
Loading...