Hasil Drawing Liga Champions: Peluang Lolos Liverpool Cuma 50 Persen

Football5star.com, Indonesia – Setelah dilakukan drawing Liga Champions, Liverpool sudah mendapatkan lawan di babak 16 besar, yakni Atletico Madrid. Kontra wakil Liga Spanyol tersebut, peluang lolos sang juara bertahan ternyata cuma 50 persen.

Drawing Liga Champions untuk menentukan laga babak 16 besar selesai dilaksanakan di Nyon, Swiss, Senin (16/12/2019). Setidaknya ada dua pertandingan yang mempertemukan tim-tim favorit. Pertama antara Real Madrid melawan Manchester City, kedua bentrok antara Liverpool kontra Atletico Madrid.

Meski berstatus juara bertahan Liga Champions, skuat berjulukan The Reds tidak lebih superior dari Atletico. Berdasarkan catatan pertemuan kedua tim sejauh ini cenderung berimbang.

Peluang Liverpool lolos dari babak 16 besar Liga Champions cuma 50 persen.
thenationalherald.com

Di Liga Champions, The Reds baru dua kali pernah melawan tim yang saat ini ditangani Diego Simeone. Pertemuan keduanya terjadi di babak grup musim 2008-09.

Berdasarkan data yang diperoleh Football5star.com dari Transfermarkt, kedua pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1.

Sementara itu, di semua kompetisi catatan pertemuan kedua tim juga berimbang. Mereka total bertemu sebanyak 4 kali. Dengan rincian Liverpool dan Atletico sama-sama satu kali menang dan dua laga lainnya berakhir imbang.

Sementara itu, catatan pertemuan The Reds kontra tim-tim elite Spanyol cenderung negatif. Raksasa Premier League ini tidak bisa lebih baik melawan Barcelona, Real Madrid, maupun Valencia.

Melawan Barcelona, mereka sudah 6 kali bertemu. Dengan catatan 2 kali menang, 1 seri, dan 3 kali kalah.

Kontra Madrid pun The Reds juga hanya dua kali menang dan tiga kali kalah dalam lima laga. Melawan Valencia menjadi catatan terburuk mereka kontra tim elite Spanyol di Liga Champions. Dari dua pertandingan, The Reds selalu mengalami kekalahan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More