Hasil Final Piala AFC U-23: Mantan Anak Asuh Shin Tae-yong Juara

Football5Star.com – Indonesia – Korea Selatan vs Arab Saudi di Rajamangala Stadium, Minggu (26/1/2020) berjalan dramatis. Hasil final Piala AFC U-23 ditentukan lewat drama 120 menit.

Sejak awal laga, sebenarnya saling jual-beli serangan sudah dilancarkan kedua kesebelasan. Arab mendapat kesempatan sejak menit pertama usai Al Hamdan gagal memperdaya kiper Korsel, Song Bung-Keum.

Menit ke-20, gantian Korsel yang mengancam. Mendapatkan umpan panjang, Woo-Yeung nyaris mencetak gol pembuka. Setelah mengelabui bek Arab, tapi tendangannya bisa ditepis Mohammed Al Yami.

Sembilan menit berselang gantian Arab yang mengancam. Melalui skema serangan balik, pemain Arab mendapatkan bola usai blunder pemain Korsel. Al Hamdan kemudian membuka peluang dan melepaskan sepakan, sayang bola masih diblok bek Korsel.

Tiga menit jelang turun minum Korsel vs Arab, tim besutan Kim Hak-Beum gantian mendapatkan peluang emas. Berawal dari pergerakan di sisi kanan, Woo-Yeong yang menerima umpan melepaskan target, tapi bola tak menemui sasaran.

Babak Kedua

Usai jeda, Korsel kembali mendapatkan kesempatan melalui Dong-Jun. Mendapatkan umpan terukur, dia mampu melepaskan sepakan keras tapi bisa diadang Mohammed Al Yami.

Begitu pula menit ke-78. Korsel mendapatkan tiga peluang beruntun usai memanfaatkan kelengahan bek lawan. Sepakan Dong Jun bisa ditepis kaki, tetapi bola muntah jua tak bisa dimanfaatkan dua pemain berbeda.

Skor kacamata masih bertahan di hasil final Piala AFC U-23. Laga kemudian dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Hasil final Piala AFC U-23 masih dengan skor kacamata di babak pertama. Tak banyak peluang yang tercipta pada babak pertama tambahan waktu.

Menit ke-100, Korsel memang mendapatkan peluang melalui sepakan sudut. Se-Hun yang sukses menyundul bola tak bisa mengarahkannya ke arah yang baik. Bolanya hanya tipis di atas mistar gawang Arab Saudi.

Gol yang dinanti-nantikan Korsel akhirnya tercipta menit ke-113. Gol tercipta berkat tendangan bebas di sisi kanan gawang Arab yang dieksekusi Lee Dong-Gyeong. Jeong Tae-Wook yang berada di posisi bebas sukses menyundul bola dengan keras.

Gol itu nyatanya satu-satunya yang terjadi di laga Korsel vs Arab. Hasil final Piala AFC U-23 akhirnya dimenangkan oleh Korsel melalui drama 120 menit.

Saat dibesut Shin Tae-yong pada rentang waktu 2015-2017, Timnas U-23 Korsel gagal menjadi juara. Mereka hanya mampu menjadi runner-up kala itu usai takluk 2-3 dari Jepang di final.

Comments are closed.