Hasil Genoa vs Juventus: Si Nyonya Tua Lanjutkan Pesta

Football5star.com, Indonesia – Stadion Luigi Ferraris jadi tempat Juventus membuktikan kehebatannya. Secara meyakinkan mereka mengalahkan tuan rumah Genoa dengan skor 3-1, Rabu (1/7/2020).

Walau menang cukup meyakinkan, Juventus tidak meraihnya dengan mudah. Babak pertama berjalan cukup a lot untuk kedua tim.

Genoa yang butuh kemenangan untuk memperbaiki posisi di klasemen mengawali laga dengan baik. Memanfaatkan serangan balik mereka beberapa kali membahayakan gawang Juventus.

@juventusfcen

Tapi penyelesaian akhir yang buruk membuat upaya Andrea Pinamonti dkk sia-sia. Memasuki menit ke-15 Juventus mendapat hadiah penalti. Tapi setelah berkonsultasi dengan VAR, wasit membatalkan keputusannya.

Setelah itu laga praktis menjadi milik Si Nyonya Tua. Peluang didapat oleh Cristiano Ronaldo dan Federico Bernardeschi. Namun, upaya mereka masih bisa digagalkan Mattia Perin. Hingga jeda, skor kacamata tidak berubah.

Pada paruh kedua, Juventus menaikkan tempo pertandingan. Lima menit babak kedua berjalan mereka sudah unggul lewat sontekan Paulo Dybala.

Berselang enam menit, Cristiano Ronaldo sukses menggandakan keunggulan. Menerima umpan Miralem Pjanic, tendangan keras sang mega bintang dari luar kotak penalti menghujam jala Genoa.

Laga di Luigi Ferraris kali ini bisa dibilang sebagai ajang tendangan jarak jauh. Ya, gol ketiga juga berasal dari skema yang nyaris serupa. Tapi kali ini gol berasal dari kaki Douglas Costa.

Unggul 3-0 Juve mulai mengendurkan serangan. Situasi ini bisa dimanfaatkan Genoa pada menit ke-77. Umpan Davide Biraschi berhasil disambut Andrea Pinamonti untuk memperkecil kedudukan.

Dan gol Pinamonti ini sekaligus jadi gol penutup laga Genoa vs Juventus. Tambahan tiga poin membuat Si Nyonya Tua makin nyaman di puncak klasemen dengan 72 poin. Sementara Genoa tertahan di urutan ke-17 dengan koleksi 26 angka.

Susunan Pemain:

Genoa (3-5-2): 1-Mattia Perin; 55-Andrea Masiello, 92-Adama Soumaoro, 17-Cristian Romero; 18-Paolo Ghiglione (Antonio Barreca 62’), 85-Valon Behrami, 20-Lasse Schoene (Lukas Lerager 46’), 27-Stefano Sturaro (Davide Biraschi 75’), 29-Francesco Cassatta (Goran Pandev 78’); 30-Andrea Favilli (Antonio Sanabria 46’), 99-Andrea Pinamonti

Pelatih: Davide Nicola

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; 16-Juan Cuadrado, 4-Matthijs de Ligt, 19-Leonardo Bonucci, 13-Danilo; 3-Rodrigo Bentancur, 5-Miralem Pjanic (Aaron Ramsey 74’), 25-Adrien Rabiot (Blaise Matuidi 83’); 7-Cristiano Ronaldo (Gonzalo Higuain 74’), 10-Paulo Dybala (Marco Olivieri 83’), 33-Federico Bernardeschi (Douglas Costa 66’)

Pelatih: Maurizio Sarri