Hasil Gladbach vs Leverkusen: Serunya Perebutan Zona Liga Champions

Football5Star.com – Hasil Borussia M’Gladbach vs Bayern Leverkusen di Stadion im Borussia-Park, Sabtu (23/5/2020) membuat zona Liga Champions kian seru. Kemenangan 3-1 atas Gladbach membuat Leverkusen kini naik ke ke zona Liga Champions.

Memulai laga, Leverkusen langsung ambil alih serangan. Kerem Demirbay melewati beberapa pemain di kotak penalti lawan tetapi penyelesaiannya masih lemah menit keempat.

Tiga menit berselang, Leverkusen akhirnya sukses mencuri gol cepat. Demirbay memainkan mengirim umpan ke Bellarabi dan pemain sayap melepaskan operan silang untuk Havertz. Havertzs ecara tenang melepaskan tendangannya melalui kaki Yann Sommer.

Havertz kembai mengancam. Mendapatkan operan dari Moussa Diaby, bola kemudian ditendang. Tapi, masih bisa ditahan oleh barisan bek tuan rumah.

Setengah jam laga berjalan, Bellarabi nyaris membuat Leverkusen kembali mencetak gol. Demirbay mencuri bola di dan mengirimkannya ke depan. Wasit menganggap itu bukan pelanggaran dan membiarkan permainan berlanjut. Bellarabi yang dalam ruang kosong memiliki kesempatan untuk menembak dari sudut yang sempit. Tapi Sommer turun untuk menyelamatkan.

Hasil Gladbach vs Leverkusen bertahan 1-0 untuk tim tamu. Usai jeda, pertandingan terbilang seru. Menit ke-52, Leverkusen menyamakan kedudukan melalui Marchus Thuram.

Thuram melewati Yann Sommer dan berlari di belakang. Alassana Plea yang melihat rekan setimnya berlari kemudian mengirim umpan ke Thuram yang melakukan tembakan voli.

Kendati demikian, Gladbach hanya diberi kesempatan enam menit mengimbangi Leverkusen. Hal itu setelah menit ke-59, Kai Havertz kembali mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan penalti. Hukuman penalti diberikan setelah wasit melihat ada pelanggaran.

Menit ke-67, Moussa Diaby nyaris menjauhkan keunggulan tim tamu. Menggiring bola sendirian, dia memilih melepaskan sepakan yang diselamatkan dengan baik oleh Sommer.

Sembilan menit jelang laga bubaran, Leverkusen menjauh. Kali ni Sven Bender yang sukses mencetak gol perdananya di Bundesliga usai memanfaatkan umpan manis dari Demirbay.

Hasil Gladbach vs Leverkusen bertahan 3-1 untuk tim tamu. Hasil itu mengantarkan Leverkusen naik ke peringkat ketiga dengan 53 poin, menggeser Gladbach yang mengemas 52 angka.

Susunan Pemain:

Gladbach (4-2-3-1): 1-Yann Sommer; 25-Rami Bensebaini, 30-Nico Elvedi, 28-Matthias Ginter, 18-Stefan Lainer; 320Florian Neuhaus, 5-Tobias Strobl, 10-Marcus Thuram, 36-Breel Emkbolo (13-Lars Stindl 12′), 23-Jonas Hofmann; 14-Alassane Plea.

Leverkusen (3-4-3); 1-Lucas Hradecky; 12-Edmond Tapsoba, 5-Sven Bender, 6-Aleksandar Dragovic; 20-Charles Aranguiz, 10-Kerem Demirbay, 23- Mitchell Weiser, 22-Daley Sinkgraven; 38-Karim Bellarabi, 19-Moussa Diaby, 29-Kai Havertz.

Bayern LeverkusenBorussia MoenchengladbachBundesliga 1Gladbach