‘Hasil Imbang Barcelona Bakar Semangat Madrid’

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengakui hasil imbang yang diraih Barcelona dan kekalahan Sevilla menambah motivasi timnya untuk mengalahkan Real Sociedad.

Madrid menang 3-0 atas Sociedad pada pertandingan pekan ke-20 La Liga 2016-2017, di Santiago Bernabeu, Minggu atau Senin (30/1/2017) dinihari WIB. Tiga gol Madrid dilesakkan Mateo Kovacic, Cristiano Ronaldo, dan Alvao Morata.

Sepanjang laga, menurut catatan ESPN, Madrid menciptakan empat peluang emas dari tujuh percobaan, dengan pengusaan bola 43 persen. Sementara itu, Sociedad melepaskan tiga tembakan akurat dari sembilan upaya.

“(Kegagalan rival) memberi kami motivasi tambahan karena ketika Anda melihat bahwa salah satu saingan Anda kehilangan poin, itu membuat Anda lebih bersemangat untuk melakukan pekerjaan dan itu adalah sesuatu yang kami bicarakan,” kata Zidane di situs resmi klub.

“Hal yang paling penting adalah untuk fokus pada diri kami sendiri dan kami berhasil menang.”

Raihan tiga angka ini membuat Madrid menjauh dari kejaran Barcelona di klasemen sementara La Liga. Madrid berada di posisi pertama dengan poin 46 dari 19 laga, unggul empat angka dari Barcelona di posisi kedua yang sudah memainkan 20 pertandingan.

“Kami telah memperbesar keunggulan di klasemen. Lawan kami kehilangan poin dan kami sekarang kami unggul empat poin. Akan ada masa-masa sulit di depan, tetapi kami harus menikmati kemenangan ini sekarang,” Zidane menambahkan.

Comments
Loading...