Hasil Imbang Barcelona vs Eibar Jadi Aib Tersendiri bagi Ronald Koeman

Football5Star.com, Indonesia – Hasil mengejutkan dituai Barcelona saat menjamu Eibar, Rabu (30/12/2020) dini hari WIB. El Barca hanya mampu meraih hasil imbang 1-1. Tim asuhan Ronald Koeman bahkan sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Kike Garcia pada menit ke-57. Untungnya, Ousmane Dembele membuat gol penyimbang hanya 10 menit berselang.

Hasil imbang melawan Eibar itu jadi aib tersendiri bagi Koeman. Itu jadi catatan buruk yang menghiasi musim pertamanya sebagai pelatih Barcelona. Bukan apa-apa, dia jadi pelatih kedua yang merasakan diimbangi Los Armeros.

Sebelum Koeman, pelatih pertama yang sempat gagal membawa Barcelona menang atas Eibar adalah Ernesto Valverde. Pada laga yang berlangsung 19 Mei 2019, El Barca hanya imbang 2-2 dengan Los Armeros. Namun, hasil imbang itu dituai di kandang sang lawan.

Itu berbeda dari Koeman pada Rabu dini hari tadi. Hasil imbang 1-1 diraih Barcelona di kandang sendiri, Camp Nou. Alhasil, pria asal Belanda itu tercatat sebagai pelatih pertama yang memberikan poin kepada Eibar di Camp Nou.

Sebelumnya, Barcelona selalu menang dalam enam kesempatan terdahulu menjamu Eibar. El Barca bahkan selalu mampu mencetak setidaknya tiga gol dalam enam pertandingan di Camp Nou tersebut. Ini juga kali pertama El Barca hanya mencetak 1 gol saat menghadapi Los Armeros.

Koeman Sial Kehilangan Messi

Lionel Messi tak dapat menolong Ronald Koeman saat Barcelona ditahan Eibar di Camp Nou.
belfasttelegraph.co.uk

Ronald Koeman bisa dikatakan nahas mendapatkan aib saat Barcelona menjamu Eibar. El Barca seharusnya mampu menang andai eksekusi penalti Martin Braithwaite pada menit ke-8 berbuah gol. Lalu, pada laga itu, eks pelatih timnas Belanda tersebut kehilangan Lionel Messi.

Koeman tak dapat menurunkan Messi pada laga Barcelona vs Eibar. Pasalnya, megabintang asal Argentina itu mengalami masalah pada pergelangan kakinya. Padahal, La Pulga punya rekor bagus menghadapi Los Armeros. Dia selalu mencetak gol dalam empat edisi pertemuan kedua klub.

Arti penting Lionel Messi tak dimungkiri Ronald Koeman. “Kami merindukan Leo yang dapat membuat perbedaan. Namun, kami juga harus bertanya-tanya, bagaimana bisa kami tak menang? Kami membuat banyak peluang, penalti gagal, dan memberikan hadiah gol kepada Eibar,” urai dia seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Sport.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More