Hasil Imbang Tanpa Gol di Anfield Warnai 16 Besar Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Liverpool FC gagal mengalahkan FC Bayern Munich di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Hasil imbang 0-0 ini membuat peluang kedua kesebelasan untuk lolos masih terbuka lebar.

FC Bayern hanya membutuhkan kemenangan dengan skor berapa pun. Sementara Liverpool hanya membutuhkan hasil imbang dengan skor 1-1, 2-2 atau lebih karena mereka tak kemasukan gol tandang Bayern.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan babak pertama berjalan menarik. Kedua kesebelasan memainkan sepak bola menyerang dengan mengandalkan penguasaan bola.

Peluang pertama pada babak pertama lahir dari kaki Mohamed Salah pada menit ke-12. Berawal dari umpan panjang Jordan Henderson, bola mencocor bola dengan kaki kiri yang masih bisa diamankan oleh Manuel Neuer.

Tak lama berselang, giliran Bayern Munich yang mendapatkan peluang. Kali ini berawal dari umpan silang Joshua Kimmich yang salah diantisipasi oleh Joel Matip. Beruntung bola pantulan dari Matip masih tepat di badan Alisson Becker.

Pada babak pertama ini pula kedua penjaga gawang melakukan blunder yang hampir berbuah gol. Peran mereka sebagai sweeper keeper atau penjaga gawang yang ikut dalam proses build up serangan, membuat risiko melakukan blunder terbuka lebar.

Hingga wasit Gianluca Rocchi meniup peluit tanda babak pertama usai, skor masih sama kuat 0-0.

Liverpool vs Bayern Munich - Football5star - Twitter @LFC
Twitter @LFC

Pada babak kedua, tempo permainan lebih menurun. Tak terlalu banyak serangan yang membahayakan kedua penjaga gawang.

Pada babak kedua, Bayern mulai sering melakukan tendangan jarak jauh. Salah satunya dari James Rodriguez pada menit ke-79. Tendangannya sedikit melebar di sisi kiri gawang Alisson.

Kedua pelatih melakukan pergantian pemain pada babak kedua. Juergen Klopp memainkan James Milner dan Divock Origi pada menit yang sama, 76. Mereka menggantikan Roberto Firmino dan Naby Keita demi bisa menambah daya gedor.

Sementara Niko Kovac memasukkan Franck Ribery, Renato Sanches, dan Rafinha pada sepuluh menit terakhir babak kedua. Seluruh pergantian pemain itu tak berarti lantaran hingga Rocchi meniup peluit panjang, skor 0-0 tetap bertahan.

Statistik Menarik
  • Enam pertandingan awal 16 besar Liga Champions pada babak pertama berakhir dengan skor 0-0
  • Franck Ribery mencatatkan penampilan ke-100 untuk FC Bayern Munich di kompetisi Eropa
  • Mats Hummels, Javi Martinez, James Rodruguez, dan Thiago Alcantara mencatatkan penampilan ke-50 di Liga Champions
Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): 13-Alisson Becker; 66-Trent Alexander-Arnold, 32-Joel Matip, 3-Fabinho, 26-Andrew Robertson; 5-Georginio Wijnaldum, 14-Jordan Henderson, 8-Naby Keita (James Milner 76′); 11-Mohamed Salah, 9-Roberto Firmino (Divock Origi 76′), 10-Sadio Mane

Pelatih: Juergen Klopp

FC Bayern Munich (4-3-3): 1-Manuel Neuer; 32-Joshua Kimmich, 4-Niklas Suele, 5-Mats Hummels, 27-David Alaba; 6-Thiago Alcantara, 8-Javier Martinez, 11-James Rodriguez (Renato Sanches 88′); 22-Serge Gnabry (Rafinha 90′), 9-Robert Lewandowski, 29-Kingsley Coman (Franck Ribery 81′)

Pelatih: Niko Kovac

Kartu Kuning: Jordan Henderson 55′; Joshua Kimmich 27′

Kartu Merah:

Wasit: Gianluca Rocchi (Italia)

Stadion: Anfield

Comments
Loading...