Hasil Indonesia vs Thailand: Dipermalukan, Garuda Tak Berdaya

Footbal5Star.com, Indonesia – Timnas Garda harus kembali menelan pil pahit ketika tidak berdaya di pertandingan Indonesia vs Thailand. Stefano Lilipaly dkk kalah dengan skor 0-3 pada laga kedua Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Selasa (10/9/2019).

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Indonesia mengawali laga dengan tekad untuk meraih kemenangan perdana. Skuat asuhan Simon McMenemy pun menurunkan beberapa pemain yang sebelumnya tidak bermain pada laga kontra Malaysia lalu.

Akan tetapi, Thailand juga tak ingin pulang dengan tangan hampa. Skuat Gajah Perang itu menargetkan gol dan kemenangan perdana pada laga Indonesia vs Thailand.

Di awal-awal laga, timnas Indonesia tampil cukup meyakinkan dengan beberapa kali mampu menekan Thailand. Andik Vermansyah dan Irfan Bachdim beberapa kali mampu menyulitkan pertahanan Thailand.

Live Streaming: Timnas Indonesia vs Thailand
(Fox Sports)

Thailand pun tidak tinggal diam. Kombinasi Supachok Sarachat, Chanatip Songkrasin, dan Supachai Chaided mampu membuat pertahanan yang digalang Yanto Basna dan Hansamu Yama sedikit terganggu. Akan tetapi, hingga babak pertama usai, tak ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Memasuki babak kedua, skuat Gajah Perang tampil lebih menyerang. Hasilnya, pada menit ke-56 pun mereka mampu memecah kebuntuan. Supachok Sarachat yang bebas dari pengawalan mampu menceploskan bola ke gawang yang dikawal Andritany.

Unggul satu gol justru membuat Thailand makin tampil menyerang. Pada menit ke-62, Supachok dilanggar oleh Andritany di kotak penalti. Alhasil, penalti yang dieksekusi oleh Theerathon Bunmathan kembali menjebol gawang Indonesia.

Pertahanan skuat Garuda semakin tertekan. Gawang Indonesia pun kembali bobol di menit ke-73. Lagi-lagi Supachok Sarachat menjadi aktor utama dari gol Thailand.

Tertinggal 3-0, skuat Garuda dibuat tak berdaya. Hingga laga usai, tak ada lagi gol yang tercipta. Hasil ini pun menjadikan Indonesia juru kunci Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Susunan pemain Indonesia vs Thailand:

Indonesia: 22-Andritany Ardhiyasa; 3-Yustinus Pae, 23-Hansamu Yama Pranata, 5-Yanto Basna, 14-Ruben Sanadi; 13-Manahati Lestusen, 8-Evan Dimas Darmono; 21-Andik Vermansah (7-Saddil Ramdani 73′), 17-Irfan Bachdim (15-Osas Saha 65′), 10-Stefano Lilipaly; 9-Alberto Goncalves

Pelatih: Simon McMenemy

Thailand: 23-Siwarak Tedsungnoen; 19-Tristan Do, 3-Theerathon Bunmathan (2-Sasalak Haiprakhon 75′), 6-Pansa Hemviboon, 14-Manuel Bihr; 16-Phitiwat Sukjitthammakul, 4-Sarach Yooyen; 18-Ekanit Panya (21-Sivakorn Tiatrakul 76′), 7-Supachok Sarachat, 10-Chanathip Songkrasin; 9-Supachai Jaided.

Pelatih: Akira Nishino

Comments
Loading...