Hasil Indonesia vs Vanuatu: Beto Pimpin Pesta Garuda di GBK

Football5star.com, Indonesia – Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan pada laga persahabatan melawan Vanuatu. Bermain di Stadion Gelora Bung Karnoa, Sabtu (15/6/2019) tuan rumah menang dengan skor meyakinkan 6-0.

Pada uji coba kedua ini Indonesia seperti akan meraih kemenangan dengan mudah. Ini dibuktikan dengan keberhasilan Beto Goncalves mencetak gol pembuka ketika laga berjalan satu menit saja.

Striker naturalisasi ini dengan cerdik memanfaatkan umpan mendatar dari Irfan Bachdim dari sisi kanan pertahanan Vanuatu. Tapi gol cepat ini justru sempat membuat permainan anak asuh Simon McMenemy menurun.

Beto Goncalves Jadi Pemain Tertua di Piala AFF 2018
suara.com

Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan tim tamu mendapat dua peluang emas. Tapi beruntung bagi tuan rumah karena dua tendangan dari Kensi Tengis dan Toni Kaltak masih mampu ditepis Andritany.

Setelah itu permainan tim Garuda kembali membaik. Evan Dimas berhasil menggandakan keunggulan tuan rumah lewat tendangan first timenya dari luar kotak penalti. Gol pemain Barita Putera ini sekaligus menyudahi babak pertama.

Evan Dimas dkk kembali mengawali laga dengan baik di babak kedua. Melalui skema yang hampir sama dengan gol pertama, Beto Goncalves berhasil menjauhkan keunggulan lewat sundulannya di menit ke-47.

Unggul 3-0 membuat permainan Indonesia semakin menggila. Beto membuktikan kualitasnya lewat hat-trick yang ia buat di menit ke-60. Pemain nomor sembilan ini dengan cerdik mengelabui dua pemain Vanuatu sebelum mencetak gol.

Hanya berselang empat menit, pemain berdarah Brasil ini melengkapi performa menawannya. Lagi-lagi sundulan terukurnya membuat kiper lawan harus memungut bola untuk kelima kalinya.

Kendati sudah unggul jauh, Simon McMenemy sepertinya belum puas dengan hasil tersebut. Ia tetap memerintahkan anak asuhnya untuk mempertahankan intensitas pertandingan.

Hasilnya pun terlihat pada menit ke-75. Kesalahan umpan pemain lawan membuat pemain pengganti, Dedik Setiawan, dengan mudah memberi umpan untuk Evan Dimas yang mencetak gol kedua.

Gol Evan ini sekaligus jadi gol terakhir yang tercipta pada laga kali ini. Kemenangan 6-0 ini pun menjadi pelipur lara timnas Indonesia yang pada laga sebelumnya dikalahkan Yordania 1-4.

Susunan Pemain:

Indonesia (3-4-3): 26-Andritany; 23-Rudolof Yanto Basna, 23-Hansamu Yama, 15-Ricky Fajrin, 31-Yustinus Pae; 8-Evan Dimas, 4-Zulfiandi, 25-Riko Simanjuntak; 21-Andik Vermansyah, 9-Beto Goncalves, 17-Irfan Bachdim

Pelatih: Simon McMenemy

Vanuatu (4-4-2): 1-Dick Taiwia; 20-Selwyin Vatu, 3-Joseph Solo, 18-Jason Thomas, 14-Michel Kalmalap; 8-Daniel Natou, 7-John Alick, 13-Bong Kalo, 21-Elkington Molivakarua; 24-Kensi Tangis, 9-Tony Kaltak

Pelatih: Paul Munster

Comments
Loading...